Provos Satbrimob Polda Kepri Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sat Brimob Polda Kepri pada fungsi Provos melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktiblin) bagi personel, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan ini guna memeriksa langsung setiap personel baik dari penggunaan gampol dan sikap tampang yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta surat nyata diri dan kelengkapan berkendara.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai setelah apel pagi seksi provos dipimpin P.S. Kasi Provos Ipda Zulhendra melakukan pemeriksaan kerapihan sikap tampang seperti potongan rambut dan seragam dinas dan juga kelengkapan diri seperti KTP, SIM, STNK dan surat ijin menggunakan senpi khusus bagi personel yang memegang senpi.

Kegiatan serupa juga secara bersamaan di laksanakan di Jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor di Batam, Kompi 2 Yon A Pelopor di Karimun serta Batalyon B Pelopor di Bintan.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa Opsgaktibplin ini bertujuan menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel baik itu disiplin sikap tampang termasuk disiplin surat kelengkapan diri.

“Personel Polri khususnya personel Sat Brimob Polda Kepri harus senantiasa menampilkan sikap disiplin dan penampilan terbaik disertai dengan tingkah laku tegas dan humanis guna mendukung pelaksanaan tugas yang professional dan optimal,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri

Adapun harapan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan serta kinerja anggota polri khususnya lingkup Sat Brimob Polda Kepri yang lebih profesional, serta memberi contoh tauladan yang baik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

No Response

Leave a reply "Provos Satbrimob Polda Kepri Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin"