Provinsi Kepri Sambut Kapolda Baru Adat Bertepuk Tepung Tawar Sampena di Gedung Daerah Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH melakukan perjalanan dari Batam ke Tanjungpinang dalam rangka penyambutan kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Kepri yang baru dengan tradisi Bertepuk Tepung Tawar Sampena adat tanah melayu usai Apel pagi, Senin (4/12/2017).

Sekira pukul 09.00 Wib, Kapolda Kepri tiba di Gedung Daerah Tanjungpinang didampingi oleh Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirintelkam, Kabid Humas, Koorspripim dan beberapa anggota lainnya.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 11.54.07 AM

Memasuki gedung daerah Tanjungpinang, Kapolda Kepri disambut di pintu masuk gedung daerah dengan prosesi adat oleh Lembaga Adat Melayu dengan pertunjukan silat, kompang dan tabur beras kunyit.

Kemudian dalam Acara inti Kapolda Kepri melakukan prosesi Adat Bertepuk Tepung Tawar Sampena oleh 7 orang Tokoh Daerah Kepulauan Riau.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 11.54.30 AM

Dalam sepatah, dua patah Kapolda Kepri mengucapkan rasa terhormat dan tersanjung yang dirasakannya saat disambut secara adat.

“Saya merasa terhormat dan tersanjung atas penyambutan ini.” Ucap Didid

Kapolda Kepri memperkenalkan diri dan menjelaskan latar belakang keluarga dan riwayat kedinasannya. Ia mengharapkan agar dapat diterima berdinas di Kepulauan Riau bersama keluarga.

Kapolda Kepri juga mengungakapkan komitmen akan bersinergi dengan baik bersama unsur terkait demi kelancaran dan kekompakan memajukan wilayah bersama.

“Saya akan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kepri.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 11.53.59 AM

Kemudian ucapan selamat datang dari Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun. S.sos, M.si untuk Kapolda Kepri baru terdengar dari sambutan Gubernur.

“Sesuai dengan adat melayu, menyambut seorang tokoh, pasti membuat acara sederhana seperti ini, tapi ini mengandung banyak makna.”

Gubernur Kepri juga menjelaskan tujuan maksud Acara adat ini adalah untuk menolak bala dan untuk mempermudah dalam menjalankan kedinasan Kapolda di Kepulauan Riau.

Ia juga menjelaskan tentang kondisi keamanan Provinsi Kepri, serta Demografi provinsi kepri yang terdiri dari 96% kelautan dan hanya 4% daratan.

“Kami mendoakan untuk bapak Kapolda Kepri agar dapat memberikan Provinsi Kepulauan Riau lebih baik.” Tutupnya.

WhatsApp Image 2017-12-04 at 11.54.04 AM

Tutut hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, perwakilan Danrem 033 WP, Perwakilan Dan Lantamal IV TanjungPinang, Perwakilan Dan Lanud Tanjung Pinang, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi, Unsur FKPD Prov. Kepri, Kapolres tanjung Pinang, Ketua LAM Provinsi Kepri dan Lapisan elemen masyarakat.

No Response

Leave a reply "Provinsi Kepri Sambut Kapolda Baru Adat Bertepuk Tepung Tawar Sampena di Gedung Daerah Tanjungpinang"