Provinsi Kepri Jadi Tuan Rumah Regional Diplomatic Meeting

BINTAN (Batamraya.com) – Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Ketua 2 DPD RI bersama Ketua Badan Kerjasama Parlemen dewan perwakilan daerah Republik Indonesia mengadakan Regional Diplomatic Meeting dari perwakilan masing-masing daerah Provinsi Se-Indonesia dan Perwakilan Delegasi negara-negara Sahabat yang berlangsung di Ballroom Nirwana Resort Lagoi Bintan, Rabu (15/11/2017) pagi.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 12.15.57 PM

Di awal acara, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengatakan dalam sambutannya, ” Provinsi Kepri akan menjadi pintu masuk jalur prekonomian dari negara-negara tetangga yang akan menyumbang pemasukan bagi NKRI.” Katanya.

“Setiap-tiap daerah di Provinsi kepri itu memiliki keistimewaan masing-masing dan Provinsi Kepri khususnya menjadi tempat pusat investasi yang menjanjikan bagi para investor, oleh karena itu mari para investor berinvestasi di Kepri.” Ucap Gubernur Kepri.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 12.15.53 PM

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil ketua 2 DPD RI  Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis yang mengatakan Indonesia memiliki potensi sangat besar, di butuhkan pemberdayaan yang mampu mengelola SDA di Indonesia.

“Pemerataan dan akselerasi pembangunan di daerah-daerah Indonesia, karena misi DPD RI, apabila negara ingin maju, maka daerah-daerah harus dikembangkan. ” Tuturnya.

Darmayanti Lubis mengungkapkan pada regional diplomatic meeting ini menjadi Kesempatan bagi para perwakilan daerah yang hadir, untuk menjalin kerja sama bagi perwakilan masing- masing negara sahabat, agar bermanfaat bagi daerah-daerah lain.

“Bagi provinsi Kepri, Kepri memberi konstrubusi luar biasa bagi ekonomi makro di Indonesia, aspirasi pembangunan jembatan Batam-Bintan bagi meningkatkan pariwisata di Kepri.” Jelasnya.

Ia berharap Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan pembangunan di masing-masing daerah dan ia juga mengucapkan selamat atas anugrah gelar pahlawan dari kepri Sultan Mahmud.

WhatsApp Image 2017-11-15 at 12.16.03 PM

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi regional Diplomatic Meeting Oleh Wakil Ketua 2 DPD RI dengan Pemukulan gong sebnyak 5 kali. Kemudian disusul dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari Wakil ketua DPD RI kepada Gubernur Provinsi Kepri dan KBBP kepada pemkab Bintan yang disaksikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Kerjasama Parlemen dewan perwakilan daerah Republik Indonesia Drs. H. Bahar ngitung, M.B.A, Dubes Republik Azerbaijan Tamerlan Qarayev, KBKP DPD RI, Wakil Ketua 2 DPD RI, 22 Gubernur atau yang mewakili se-Indonesia, Para anggota DPD RI, Gubernur Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Para Delegasi Regional diplomatic meeting serta duta dan perwakilan negara sahabat dari 8 negara, Forkopinda Kepri, Kasat Brimob Polda Kepri, Karo SDM Polda Kepri, Kapolres Bintan dan para Peserta Regional Diplomatic Meeting.

No Response

Leave a reply "Provinsi Kepri Jadi Tuan Rumah Regional Diplomatic Meeting"