Program Keselamatan, BRI-Polri Akan Beri Bansos Sebesar Rp 600 ribu Selama 3 Bulan

bri polri

JAKARTA, BATAMRAYA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meluncurkan Program Keselamatan sebagai bentuk perlawanan menghadapi pandemi Covid-19. Implementasi dari program tersebut adalah memberikan bantuan sosial senilai Rp 600 ribu per bulan dan akan diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI.

Target penerima sendiri yakni masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi. Adapun sasaran dari program ini antara lain seperti pengemudi taksi, sopir bus, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota (angkot), pengemudi ojek konvensional, andong, dan lainnya. Total target penerima bantuan sebanyak 197.256 orang.

“BRI berupaya agar distribusi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran,” tutur Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto dalam siaran pers, Rabu (15/4).

Agus mengatakan, bantuan ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat virus tersebut.

Sebelumnya, para penerima manfaat harus memiliki rekening BRI terlebih dahulu. Kemudian, penerima bantuan dapat menggunakan seluruh e-channel Bank BRI dan merchant kerja sama Bank BRI di seluruh Indonesia untuk mendapatkan bantuan.

“Melalui dukungan jaringan unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesua, kami berharap bantuan Program Keselamatan oleh Polri bisa menjadi sarana perlindungan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” tutup Agus.

Artikel asli : https://www.jawapos.com/ekonomi/15/04/2020/bri-polri-akan-beri-bansos-sebesar-rp-600-ribu-selama-3-bulan/

No Response

Leave a reply "Program Keselamatan, BRI-Polri Akan Beri Bansos Sebesar Rp 600 ribu Selama 3 Bulan"