Prihatin dengan Kondisi Erni Idap Penyakit Filariasis Limfatik, Kapolres Karimun Beri Bantuan melalui Bakti Sosial

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat yang merupakan Program Kapolres Karimun dalam rangka membantu warga yang sedang mengalami kesulitan yang patut mendapatkan bantuan dimasa pandemi covid-19., Jumat (29/1/2021).

Bakti Sosial yang dilaksanakan Kapolres Karimun berupa Sembako dan santunan biaya perobatan ini sebuah Langkah tindak lanjut laporan dan informasi dari masyarakat dan didorong oleh rasa empati dan sangat memprihatinkan apalagi dengan keadaan masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Sdri Erni (26) berkediaman di Sememal Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, kondisinya saat ini sulit untuk melakukan aktivitas terutama pada saat berjalan dikarenakan adanya pembengkakan pada kedua kaki Sdri Erni.

Keterangan yang didapatkan pembengkakan yang terjadi pada kedua kaki Sdri berdasarkan perobatan yang dilakukan pihak keluargake Jakarta diketahui bahwa disebabkan penyakit Filariasis limfatik yang di idapnya sejak berumur 12 tahun.

Sementara orang tua dari Sdri Erni sang Ayah sehari-hari bekerja sebagai pekerja buruh Bangunan (Buruh kasar). Dengan Kondisi perekonomian yang tidak lebih kedua orang tuanya sulit untuk membiayai pengobatan dikarenakan tidak mampu untuk berobat dan keterbatasan ekonomi dan mengharapkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah.

Dengan kondisi memprihatikan yang dialami sdri Erni, Kapolres Karimun secara langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan dengan memberikan bantuan bakti sosial berupa sembako dan santunan yang dapat dipergunakan sebagai biaya perobatan.

“Bakti Sosial ini sebagai bentuk upaya Polres Karimun Polda Kepri dalam membantu penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres, bantuan ini diberikan memang tidak besar namun setidaknya dapat bermanfaat bagi penerima dalam program bakti sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama kondisi pandemic covid-19 saat ini.

No Response

Leave a reply "Prihatin dengan Kondisi Erni Idap Penyakit Filariasis Limfatik, Kapolres Karimun Beri Bantuan melalui Bakti Sosial"