Presiden RI Joko Widodo Pesan Sapi Kurban di Batam

jokowi pesan sapi dibatam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan memesan hewan kurban seekor sapi di penangkaran hewan kurban Sei Temiang kandang Polaris Livestock untuk dikurbankan di Kepri.

Hal ini disampaikan Nago, salah satu pengurus kandang Polaris Livestock, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Setahun sebelumnya, tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Batam dan Dokter hewan dari Provinsi juga telah mengecek kesehatan empat ekor sapi jenis limousin.

“Tahun lalu utusan dari Keperesidenan turun langsung mengecek kesehatan hewan kurban yang akan dipesan. Mungkin karena Covid-19 tahun Ini utusan dari Dinas DKPP Batam dan Provinsi,” ujar Nago.

Lebih lanjut, Nago mengatakan, saat ini ada empat ekor sapi jenis limousin yang berada di kandang ternak Polaris Livestock. Satu di antaranya kemungkinan besar akan dibeli Peresiden RI.

“Tahun lalu satu ekor sapi seberat 1 ton lebih pesanan Presiden RI disumbangkan ke Mesjid Darussalam, Sagulung. Tapi informarsinya tahun Ini akan dikirim ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Keempat ekor sapi limousin memiliki berat yang berbeda-beda. 2 ekor 800 kilogram, satu ekor 900 kilogram dan satu ekor seberat 1 ton lebih. Keempat ekor merupakan stok sapi pada tahun sebelumnya.

“Empat ekor sapi Ini sudah hampir dua tahun dirawat di sini, umurnya sekitar 5 tahun. Cuma beda berat saja, kalau panjang dan tingginya hampir sama,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Presiden RI Joko Widodo Pesan Sapi Kurban di Batam"