Polwan Polda Kepri Miliki Ibu Asuh Polwan yang Baru

BATAM (Batamraya.com) – Telah dilaksanakan Acara serah terima Ibu Asuh Polwan Sejajaran Polda Kepri dari Ibu Rini Sam Budigusdian kepada ibu Erna Handayani Didid di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Kamis (30/11/2017).

Ibu Erna Handayani Didid baru pertama kali dihadapan para polwan Polda Kepri untuk menerima jabatan baru sebagai ibu asuh Polwan Polda Kepri. Hal tersebut merupakan konsekwensi logis dari pergantian jabatan kapolda Kepri yang telah dilaksanakan hari Selasa (27/11) lalu di Mabes Polri.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri. Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH Beserta Ibu, Wakapolda Kepri Beserta Ibu, Irwasda Polda Kepri Beserta Ibu, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri, Polwan Polda Kepri, Pengurus Daerah PD.Bhayangkari Kepri dan Pengurus Cabang Bhayangkari Se Kepri.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 12.32.35 PM

Istri dari Kapolda Kepri Baru, Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH mengatakan, Keberadaan Ibu asuh Polwan ini terkait dengan keunikan kodrat Polwan sebagai kaum perempuan.

“Keunikan kodrat perempuan tersimpan potensi besar yang didapat mewujudkan guna mengoptimalisasikan peranan polwan dalam tugas-tugas kepolisian.” Ujarnya.

Polwan dituntut harus mau tahu tentang urgensi keberadaan polwan, sehingga dalam pelaksanaan tugas polri harus berdiri sejajar polisi laki-laki (Polki) dengan menjaga moral dan menjadi polwan yang handal, berkepribadian menari, punya intelektual, mampu memberikan warna yang baik, berpenampilan sehat dan bersih, munculkan kecantikan dari dalam, pikiran yang jernih, punya kedisiplinan.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 12.32.10 PM

“Untuk itu para polwan harus selalu menjaga harkat dan martabat sebagai polwan, mampu menghadapi tantangan, mempunyai kualitas yang prima, memegang Motto ” Esti bakti Waraksari” karena kebaktian dan pengabdian para polwan betujuan menuju masyarakat aman dan tentram. ” tuturnya.

Ibu Erna Handayani Didid berpesan kepada Polwan dan Bhayangkari harus selalu menjalin kebersamaan dan menjaga kekompakan dalam etika pergaulan sehari-hari.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 12.31.53 PM

“Jadilah Polisi Wanita yang Profesional, dicintai keluarga dan masyarakat, merupakan pesan yang demikian indah dan penuh dengan nilai-nilai filosofis. jangan sekali-kali polwan berlindung dibalik kelemahan kodrat kewanitaannya dan menjadikannya sebagai alasan untuk mendapatkan dispensasi yang berlebihan.” Pungkasnya.

Ibu Erna Handayani berterimakasih kepada mantan Ibu asuh Polwan Polda Kepri, Ibu Rini Sam Budigusdian, Ia mengatakan bahwa Ia harus dapat meneruskan apa yang telah dilakukan Ibu Rini dalam mengasuh Polwan di tempat yang baru ini.

No Response

Leave a reply "Polwan Polda Kepri Miliki Ibu Asuh Polwan yang Baru"