Polsek Tanjungpinang Timur Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar, Tebar Ratusan Ribu Bibit Kuatkan Ketahanan Pangan

tpi timur budidaya1

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Polsek Tanjungpinang Timur kembali berinovasi dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Setelah sebelumnya membudidayakan tanaman konsumsi yaitu jagung dan cabe, kini merambah pada pembudidayaan ikan air tawar konsumsi.

Dengan memanfaatkan kolam seluas kurang lebih 1,2 hektar berlokasi di Jl. Ikan Mas Kel. Air Raja, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin bersama Personilnya pada Jumat (5/6/2020) menebar sebanyak 127.000 bibit / benih ikan air tawar konsumsi antara lain jenis ikan lele, patin, bawal, mas, mujair, nila dan gurami.

Adapun perawatan dan pemeliharaan akan rutin dilakukan oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur didampingi warga setempat yang memahami tata cara pembudidayaan ikan air tawar konsumsi.

tpi timur budidaya

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa penguatan ketahanan pangan ini selain berdampak pada peningkatan stabilitas ekonomi khususnya di segi pangan, juga merupakan suatu kegiatan positif dan menggembirakan.

Menurut AKP Firuddin, dengan program budidaya ini secara tidak langsung dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan diri serta relaksasi dengan melihat pemandangan hijau dari sayuran dan kolam yang indah.

“Semoga pemeliharaan ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan baik dan kita sama-sama dapat merasakan manfaat dari hasil produksinya nanti dalam rangka menuju New NormaL di masa pamdemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Polsek Tanjungpinang Timur Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar, Tebar Ratusan Ribu Bibit Kuatkan Ketahanan Pangan"