Polsek Tanjungpinang Kota Sediakan WiFi untuk Pelajar Kerjakan Tugas Online

wifi

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kuota Internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi para siswa untuk mengerjakan tugas sekolah selama masa Pendemi Covid-19.

Pemberlakuan belajar daring itu tentunya menjadi persoalan bagi para siswa yang kurang mampu. Seperti dirasakan beberapa siswa yang tinggal di Senggarang, Tanjungpinang.

Hampir setiap harinya, para siswa sekolah menengah pertama dan sekolah dasar ini berdatangan ke Mapolsek Tanjungpinang Kota, untuk memanfaatkan Wifi gratis.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugerah mengatakan, bahwa pihaknya sengaja memberikan fasilitas wifi gratis ini, karena sebagian siswa yang berada di Kampung Bugis dan Senggarang tidak mampu membeli kuota internet.

“Sebagian siswa susah membeli kuota internet dari keluarga yang tidak mampu,” tutur AKP Reza, Senin (11/8/2020).

AKP Reza mengatakan, saat di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya ingin membantu para pelajar yang kurang mampu di Kampung Bugis dan Senggarang, Tanjungpinang ini yang mengalami kendala kuota Internet atau keterbatasan ekonomi.

“Kami buka layanan Wifi gratis ini udah beberapa hari yang lalu, ada sebanyak enam orang hingga tujuh orang siswa belajar disini karena tidak memiliki kuota internet,” ujarnya.

Para siswa merasa sangat terbantu dengan fasilitas wifi gratis ini. Selama ini mereka terkendala belajar daring karena sulitnya membeli voucher Internet.

No Response

Leave a reply "Polsek Tanjungpinang Kota Sediakan WiFi untuk Pelajar Kerjakan Tugas Online"