Polsek Sagulung Tunggu Pemilik 22 Unit Motor BB Curian oleh Sindikat Curanmor

polsek sagulung kasus curanmor

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung berhasil membongkar sindikat pencurian sepeda motor di Batam, yang dijual ke Pulau Guntung, Provinsi Riau.

Setidaknya ada 28 unit sepeda motor yang berhasil diamankan sebagai barang bukti. Dari 28 BB, 6 unit di antaranya sudah menemukan pemiliknya melalui laporan polisi (LP). Dan sisanya sebanyak 22 unit menunggu kedatangan pemiliknya, yang sebelumnya kehilangan.

Kapolsek Sagulung Iptu Yusriadi Yusuf, dalam konferensi pers di Mapolsek Sagulung, Kamis (18/06/2020) kemarin, menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Batam yang merasa kehilangan kendaraan roda dua agar dapat datang ke Polsek Sagulung.

Baca: http://batamraya.com/polsek-sagulung-berhasil-ungkap-sindikat-curanmor-4-orang-diamankan/

“Setelah kami berhasil membongkar sindikat ini dan mengamankan barang bukti sebanyak 28 unit kendaraan, kami langsung menginformasikan kepada masyarakat Kota Batam melalui media sosial facebook dan instagram. Dan sejauh ini baru ada enam laporan polisinya,” ungkap Kapolsek.

Ia berharap masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dapat datang dan mengecek kendaraan yang berhasil diamankan Polsek Sagulung.

22 unit motor polsek sagulung

“Masyarakat silahkan datang membawa bukti kepemilikan motor atau membawa laporan polisi (LP) kehilangan kendaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, dengan tertangkapnya komplotan curanmor, masyarakat diharapkan tetap berwaspada. Karena dalam aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh pelaku Beni Cs, hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk membawa kabur sepeda motor.

Ia menegaskan, masyarakat tidak boleh berpikir bahwa kondisi lingkungan di sekitarnya aman-aman saja dan menyepelekan keamanan kendaraan mereka. “Jangan berpikiran bahwa selama ini aman-aman saja. Jangan sampai kunci tergantu di sepeda motor, gunakan kunci ganda dan parkir kendaraan didalam rumah ketika malam hari,” himbaunya.

Sebelumnya Polsek Sagulung berhasil mengungkap jaringan pencurian sepeda motor antar Provinsi. Tiga pelaku dan satu orang penadah hasil curian berhasil diamankan.

Tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor adalah BA, JP, TJ, dan satu penadah HS. Ketiga pelaku pencurian sepeda motor di Kota Batam merupakan satu jaringan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kronologis penangkapan tiga pelaku karena banyaknya aduan masyarakat maraknya pencurian sepeda motor di wilayah Polsek Sagulung,” ujar Iptu Yusriadi Yusuf.

No Response

Leave a reply "Polsek Sagulung Tunggu Pemilik 22 Unit Motor BB Curian oleh Sindikat Curanmor"