Polsek Lubuk Baja Berhasil Ringkus Pelaku Jambret 4 TKP di Batam, Ternyata Residivis Kasus yang Sama

tsk jambret

BATAM, BATAMRAYA.COM – Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja membekuk pelaku Jambret 4 TKP di Kota Batam. Dari tangan pelaku berinisial W (40), polisi berhasil mengamankan uang tunai sejumlah Rp 9 juta, motor dan tas wanita yang dirampasnya.

Pelaku diketahui, merupakan seorang residivis kasus yang sama. Kepada Polisi, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya disejumlah tempat yang ada di Batam.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Arya Tesa Brahmana mengatakan, Pelaku dibekuk setelah korbannya membuat laporan ke Polisi.

“Korban terakhir membuat laporan kepada kita. Dari sana kita mengenal ciri-ciri pelaku dan kemudian anggota melakukan penyelidikan,” sebut Kompol Arya menerangkan, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, pelaku beraksi sendiri. Sementara modus yang dilakukannya yakni mengintai orang-orang yang lengah saat berjalan. “Dia selalu Mobile, ketika melihat korbannya bisa dimakan, dia langsung beraksi dengan menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Adapun lokasi yang pernah menjadi tempat kejahatan pelaku diantaranya, Dikawasan Batu Ampar tepatnya di depan Bank BCA, Diparkiran Pujasera A2, Susi tei dan di parkiran baloi.

Sejauh ini, Polisi masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku. Polisi juga bekerja sama dengan polsek lainnya apakah ada laporan yang sama terkait kejahatan pelaku.

Sementara itu, pelaku saat dijumpai tampak meringis kesakitan pasca kakinya tertembus timah panas oleh pelaku. Diketahui, pelaku sempat mencoba melawan petugas saat diamankan.

Tidak banyak kata yang terucap dari pelaku, menurutnya hal tersebut dilakukannya karena selama ini ia tidak punya penghasilan tetap. Sebagai pengangguran, tentunya pelaku tidak punya pemasukan.

“Saya gak kerja, makanya seperti in, saya menyesal,” singkatnya.

Saat ekspose di Polsek Lubuk Banja, terlihat pelaku harus di Papah oleh petugas kepolisian agar bisa berjalan dengan lancar.

Walaupun tertatih-tatih, pelaku masih bisa melangkahkan kakinya masuk kembali ke sel tahanan usai dilakukan ekpose oleh kapolsek Lubuk baja.

Sumber: Tribunnews

No Response

Leave a reply "Polsek Lubuk Baja Berhasil Ringkus Pelaku Jambret 4 TKP di Batam, Ternyata Residivis Kasus yang Sama"