Polsek KKP Sekupang Bagikan Life Jacket di Pelabuhan Pancung Sekupang

BATAM (Batamraya.com) – Polsek KKP Polresta Barelang melaksanakan kegiatan pemberian himbauan keselamatan pelayaran bagi para pengemudi kapal/tekong Pelabuhan Pancung Sekupang, Selasa (23/8/2016) pukul 12.45 Wib.

Pelabuhan Pancung Sekupang ini melayani tujuan  Belakang Padang, Pulau Sambu dan sekitarnya.

IMG-20160823-WA0045

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek KKP AKP Wahyu Norman H, SH, SIK, Kanit Binmas Polsek KKP Ipda. Sumarno, Kapospol domestik Sekupang Aiptu Yuliswan dan PNS KKP Sabarmen.

Arahan yang diberikan oleh anggota Polsek KKP Sekupang adalah Kewajiban menggunakan  life jacket/pelampung pada saat menggunakan Kapal pompong (baik tekong maupun penumpang). Petugas pelabuhan dihimbau agar selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan cuaca aman untuk melakukan penyeberangan. Kapal diisi dengan penumpang sesuai kapasitas Kapal, tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

IMG-20160823-WA0046

Para tekong harus berhati-hati mengemudikan Kapal, jangan sampai membahayakan penumpang. Utamakan keselamatan penumpang/pengguna jasa pelabuhan dengan memberikan pelayanan yang baik (tidak berebut penumpang, sesuaikan jadwal yang telah disusun oleh pengelola pelabuhan). Pastikan kapal pompong yang digunakan untuk angkutan umum di pelabuhan memiliki sertifikasi layak jalan/sesuai standar yang telah ditentukan.

Setelah himbauan dilanjutkan dengan pembagian pelampung Life Jacket kepada para pengemudi kapal/tekong dan dipergunakan untuk keselamatan para pengguna jasa kapal pompong (penumpang). (Ev)

No Response

Leave a reply "Polsek KKP Sekupang Bagikan Life Jacket di Pelabuhan Pancung Sekupang"