Polsek Dabo Singkep Canangkan Desa Tanjung Harapan sebagai Kampung Tangguh

kapolsek dabo singkep canangkan kampung tangguh

LINGGA, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep mencanangkan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, menjadi Kampung Tangguh pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan Desa Tanjung Harapan sangat aktif dalam penanganan covid-19 serta linmas juga turut aktif sehingga tidak ada terjadi tindak pidana kejahatan.

Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi mengatakan, bahwa kampung aman dan sehat salah satu upaya melawan corona berbasis lingkungan RT/RW. Masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan covid-19.

“Pembentukan kampung tangguh melibatkan seluruh unsur atau stakeholder termasuk masyarakat yang menjadi ujung tombak dalam inovasi ini. Karena sebaik apapun program tanpa partisipasi masyarakat tidak akan sukses dan bermanfaat,” ujar AKP Wahyudi, Senin (13/7/2020).

Kapolsek menuturkan, dalam pelaksanaan menjaga kampung ini diantaranya wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Misalnya mencuci tangan dengan sabun, wajib masker, pemberlakuan jam malam dan tersedianya rumah karantina.

“Saya berharap berbagai pihak yang terlibat terutama masyarakat mampu melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19, menciptakan empathy building dan social bonding serta Semua Desa di Wilayah Hukum Polsek Dabo Singkep nanti nya akan mengikuti Program Kampung Aman dan sehat ini sehingga tidak terjadi penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Disamping itu, Polsek Dabo Singkep juga memperagakan pembuatan alat pelindung muka secara hemat dan mudah terjangkau oleh masyarakat.

No Response

Leave a reply "Polsek Dabo Singkep Canangkan Desa Tanjung Harapan sebagai Kampung Tangguh"