Polsek Bintim Kawal Pelaksanaan Coklit 3 Kecamatan di Bintan

Polsek Bintim Kawal Pelaksanaan Coklit 3 Kecamatan di Bintan

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) mengawal Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di 3 kecamatan.

Kapolsek Bintim, AKP Ulil Rahim mengatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaan coklit agar berjalan lancar di Kecamatan Bintim, Mantang dan Bintan Pesisir (Binsir).

“Di Kecamatan Bintim itu ada 4 kelurahan sedangkan di 2 kecamatan lagi ada 8 desa. Kesemuanya itulah yang kita kawal proses coklitnya,” ucap AKP Ulil, Sabtu (18/7/2020).

Sebelum mengawal proses coklit di lapangan, pihaknya terlebih dahulu menggelar Apel siaga Gerakan Coklit Serentak dan Deklarasi Mensukseskan Pilkada Serentak 2020 bersama PPDP dan Koramil Bintan Timur.

AKP Ulil menerangkan, apel ini sebagai bentuk kesiapan petugas PPDP dalam menjalankan tugas guna mensukseskan Pilkada Serentak yang direncanakan akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

“Karena barometer kesuksesan pilkada berawal dari pemutakhiran data pemilih yang akurat. Maka kita akan kawal semuanya hingga selesai,” jelasnya.

Coklit dilaksanakan dari 15 Juli-15 Agustus mendatang. Dipastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sehingga tahapan pemutakhiran data sesuai dengan tahapan yang sudah dijadwalkan.

No Response

Leave a reply "Polsek Bintim Kawal Pelaksanaan Coklit 3 Kecamatan di Bintan"