Polri Sigap, Turun Langsung Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan KM 5 Tanjungpinang

pohon tumbang

Batamraya.com, Tanjungpinang – Sebuah pohon besar ditepi jalan Damai KM 5 Tanjungpinang tumbang akibat hujan disertai angin yang cukup kencang sepanjang hari di Kota Tanjungpinang, Kamis (6/6/2019).

Akibatnya, satu tiang listrik serta dua unit mobil yang sedang terparkir di lokasi kejadian yaitu Mobil Toyota Innova dengan No. Polisi BP 19 B milik Pemerintah Kabupaten Bintan dan Mobil Toyota Yaris RS dengan Plat No. Polisi BP 55 RR milik Sdr. M. Yunan.

Polres Tanjungpinang yang menerima informasi kejadian tersebut segera melakukan aksi cepat tanggap bencana dengan menggunakan peralatan SAR Terbatas seperti mesin pemotong dan senter sebagai pencahayaan bersama petugas PLN dan dibantu warga sekitar untuk memotong, membersihkan dan memindahkan pohon tersebut sehingga mobil dan tiang listrik dapat dievakuasi serta jalan dapat kembali dipergunakan.

“Beruntung dari kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Namun terdapat dua unit mobil yang sedang terparkir tertimpa oleh pohon tersebut,” jelas Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Kapolres Tanjungpinang juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar rumah saat cuaca hujan atau angin kencang, khususnya bila berkendara. Sedapat mungkin menunda kegiatan dan mobilisasi hingga cuaca kembali bersahabat.

“Hindari berhenti atau berteduh di tempat rawan bencana seperti pinggir jalan yang ditumbuhi pohon besar dan tiang listrik,” himbaunya. Lebih lanjut, apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

No Response

Leave a reply "Polri Sigap, Turun Langsung Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan KM 5 Tanjungpinang"