Polri Petakan Indeks Potensi Kerawanan Pilkada Serentak Tahun 2020

karo penmas

BATAMRAYA.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia telah memetakan empat indikator indeks potensi kerawanan menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2020. Atas dasar itu, kepolisian juga telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nusantara.

Karo Penmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono melalui siaran pers, Jakarta, Minggu (1/3/2020) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan antisipasi untuk menjaga kamtibmas.

Tak hanya itu, Karo Penmas Polri pun mengimbau agar masyarakat tetap damai, walaupun memiliki perbedaan pandangan dan pilihan di Pilkada 2020.

“Antisipasinya Polri membentuk Satgas Nusantara yang bertujuan untuk mencairkan suasana agar tak ada pertikaian antarmasyarakat. Kami juga mengajak masyarakat menjaga agar pilkada aman dan tertib,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Brigjen Pol Argo menjaga keamanan wilayah NKRI dan melindungi masyarakat merupakan tugas Polri. Apalagi tahun ini akan dilaksanakan pilkada serentak 2020, dimana kemungkinan akan terjadi gesekan.

“Polri berharap pesta demokrasi daerah ini tetap berjalan aman. Tugas kami bersama untuk menjaga masyarakat,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Polri Petakan Indeks Potensi Kerawanan Pilkada Serentak Tahun 2020"