Polri Peduli Penghijauan Tanam 100 Pohon di Wilayah Polsek Tanjungpinang Kota

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza photo bersama di lahan yang mau ditanam pohon

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka mendukung program Kapolri mengenai Polri peduli penghijauan, Kepolisian Sektor Tanjungpinang Kota melakukan penanaman 100 pohon guna untuk mendukung penghijauan di Polres Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., SH, SIK didampingi Lurah Kelurahan Kampung Bugis R. Jamaluddin S.Sos, menanam pohon disekitar kantor dan lahan gersang seputaran Polsek Tanjungpinang Kota serta di hadiri pegawai kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat kelurahan kampung bugis, Sabtu (4/1/2020). Penghijauan diantaranya, pohon Durian, Sirsak dan Cempedak.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH, SIK, M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., SH, SIK menyampaikan bahwa program penghijauan ini merupakan program Bapak Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

AKP Reza juga menuturkan, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita.

“Jenis pohon yang di tanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam juga memiliki nilai ekonomis nanti nya apabila berbuah,” jelas AKP Reza.

Kapolsek Tanjungpinang Kota berharap tanaman ini dapat selalu dijaga dan dirawat sehingga kelak bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam.

“Agar para personil serius dalam melaksanakan kegiatan ini, dan kita juga mengharapkan kepada masyarakat ikut beperan dalam menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing,” pungkas AKP Reza.

No Response

Leave a reply "Polri Peduli Penghijauan Tanam 100 Pohon di Wilayah Polsek Tanjungpinang Kota"