Polri Peduli Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat-Tempat Ibadah

goro masjid

Batamraya.com, Tanjungpinang – Sebagai wujud kepedulian terhadap tempat ibadah, Kepolisian Resor Tanjungpinang melaksanakan bakti sosial gotong royong serentak di tiga tempat ibadah berbeda, Sabtu (30/3/2019).

Adapun lokasi yang menjadi lokasi gotong royong antara lain Mushola Nurul Islam Jalan Sultan Mahmud Gang Bluntas Tanjungunggat, Gereja HKI Jalan Ikan Emas Sei Carang Kelurahan Air Raja, dan Vihara Dharma Sasana Senggarang.

Pelaksanaan gotong royong dipimpin oleh Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko dengan mengikut sertakan anggota Polres Tanjungpinang, satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Satpol PP, Satpam, Saka Bhayangkara, dan Senkom Polri dengan jumlah keseluruhan 110 orang.

Berbagai kegiatan bersama-sama dilakukan seperti melakukan pengecatan tembok dinding mushola, membersihkan rumput dan sampah hingga melakukan penyerahan 10 gulung karpet lantai dan 10 buah Alqur’an di Mushola Nurul Islam Jalan Sultan Mahmud Gang Bluntas Tanjungunggat.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, SIK, MH, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program Polres Tanjungpinang dalam upaya bentuk colling system untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, instansi pemerintah bersama masyarakat menuju Polres Tanjungpinang yang Promoter serta untuk menciptaksn situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu, kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan. Lingkungan tempat ibadah yang bersih tentu akan menambah kekhusukan dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Dari masing-masing pengurus Mushola Nurul Islam, Gereja HKI dan pengurus Vihara Dharma Sasana mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Tanjungpinang yang telah membantu kebutuhan sarana tempat ibadah, pengecetan dan pembersihan dilingkungan tempat ibadah tersebut.

No Response

Leave a reply "Polri Peduli Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat-Tempat Ibadah"