Polri Gelar Apel Kesiapan Bersama Linmas, Sukseskan Pengamanan Pemilu 2019

apel linmas2

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Linmas se kota Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2019).

Selaku pemimpin apel, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK menuturkan bahwa apel kesiapan Linmas ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan dilapangan dalam rangka menyukseskan pengamanan Pemilu 2019.

apel linmas3

Ucok menambahkan, pelaksanaan Pemilu 2019 nanti Polres Tanjungpinang juga akan mengerahkan 328 anggota dengan bantuan perkuatan 218 personil TNI dan 1.140 Linmas untuk mengamankan sebanyak 151.072 pemilih yang akan tersebar pada 566 TPS dan 2 TPS khusus.

“Saya minta seluruh anggota yang terlibat dapat mengantisipasi berbagai potensi kerawanan berupa pelanggaran tindak pidana pemilu dan tindak pidana umum guna memberi rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pemilu 2019 serta tidak terjadinya gangguan nyata,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut para pejabat utama Polres Tanjungpinang, Ketua KPU kota Tanjungpinan Aswin Nasution, Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M. Zaini, FKPD Kota Tanjungpinang serta undangan yang hadir lebih kurang 250 orang.

No Response

Leave a reply "Polri Gelar Apel Kesiapan Bersama Linmas, Sukseskan Pengamanan Pemilu 2019"