Polri akan Bekerjasama dengan Stakeholder untuk Antisipasi Karhutla di Wilayah Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Kebakaran hutan dan lahan merupakan suatu peristiwa yang sering terjadi di Indonesia dikarenakan banyak faktor baik itu dari faktor alam itu sendiri karena musim kemarau ataupun karena faktor manusia yang tidak bertanggung jawab sengaja membakar hutan demi membuka lahan, akibatnya banyaknya dampak buruk yang terjadi sehingga Pada hari Kamis, (02/2/2017) sekira Pukul 10.00 Wib Kepolisian resor Natuna melaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di wilayah Natuna.

3

Kegiatan Rakor ini di pimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Charles P. Sinaga S.I.K, S.H . yang di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Komarudin selaku leading sectornya bertempat di Aula Polres Natuna dan turut hadir juga Pejabat utama Polres Natuna,Kasidamkar Kab.Natuna,Kabid hubungan Darat Dishub Natuna,serta para Camat dan Kepala desa se-Bunguran Kab.Natuna.

Dalam kegiatan ini Kapolres natuna menyampaikan bahwa Karhutla ini masuk dalam Program Prioritas 8 K3 Promoter kapolri sehingga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri dalam menanggulangi Karhutla dan juga Kapolres meminta kepada warga jika ada informasi kebakaran hutan dan lahan agar segera memberi tahukan kepada satgas karhutla ” jika terjadi kebakaran hutan segera hubungi Damkar atau juga bisa langsung ke satgas Karhutla supaya tidak semakin besar pencemaran udara ” ucap Charles P.Sinaga.

4

Selanjutnya Rapat tersebut di lanjutkan dengan paparan oleh kasat reskrim yang menyampaikan beberapa hal bahwa tujuannya rapat ini merupakan untuk menjalin kerja sama anatara Polri dan Stakeholder dalam rangka mengantisipasi Karhutla dan juga Ia menyampaikan ia akan menindak tegas dan di proses hukum jika sengaja melakukan pembakaran hutan di wilayah natuna ini, ” saya akan proses hukum jika benar ada orang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan di wilayah hukum Polres Natuna ini ” Tegas AKP Komarudin.

Lalu dalam rapat ini selanjutnya dilakukan tanya jawab antar Polri dan kepala desa serta camat guna mendengarkan solusi,saran dan tanggapan apa kendala dan penyebab terjadinya Karhutla di wilayah Natuna dan cara mengantisipasi dan menanggulanginya.

No Response

Leave a reply "Polri akan Bekerjasama dengan Stakeholder untuk Antisipasi Karhutla di Wilayah Natuna"