Polresta Barelang Dirikan Pos Pelayanan Lebaran di Batam pada 6 Titik Ini

pos ops ketupat

BATAM, BATAMRAYA.COM – Polresta Barelang mendirikan Pos Pelayanan Lebaran di dekat pintu masuk Mall Nagoya Hill, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri. Pos sementara yang terbuat dari triplek dengan hiasan kain ini, diketahui sudah dua hari berdiri. Tujuannya, diperuntukkan bagi Operasi Ketupat Lebaran sejak 25 April 2020 lalu.

Dalam pembangunannya, Polsek Lubuk Baja melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang untuk memantau kondisi wilayah selama masa bulan Ramadhan.

Pos ini didirikan di 6 titik, yaitu kawasan Mall Nagoya Hill, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Telaga Punggur, Pelabuhan Terpadu Roro, Pelabuhan Batam Centre, dan Bandara Hang Nadim.

Kendati demikian, hingga saat ini pos pelayanan di kawasan Bandara Hang Nadim telah ditarik, mengingat situasi bandara yang tidak lagi beroperasi untuk sementara waktu. Pos pelayanan di bandara ini kemudian digantikan dengan beberapa personil Polsek yang berjaga.

“Operasi ketupat ini biasanya digelar seminggu sebelum dan sesudah Lebaran. Tapi karena situasi Covid-19, jadi jadwalnya dimajukan dari sekarang,” ujar anggota Polsek Lubuk Baja, Iptu Marcell Prasetya, Kamis (30/4/2020).

Pos Pelayanan Lebaran oleh Polsek Lubuk Baja dan Polresta Barelang ini melayani pengaduan tindak kriminal C3 (Curat, Curas, Curanmor), serta premanisme yang marak di masa wabah Covid-19 ini.

Selain itu, para personil Kepolisian yang berjaga 24 jam di lokasi Pos juga kerap mengadakan patroli di tempat-tempat yang ramai kerumunan orang.

No Response

Leave a reply "Polresta Barelang Dirikan Pos Pelayanan Lebaran di Batam pada 6 Titik Ini"