Polresta Barelang Bagikan Life Jacket Kepada Masyarakat di Pelabuhan Sagulung

BATAM (Batamraya.com) – Jumat, 20 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB di Pelabuhan Sagulung diadakan pembagian Life Jacket kepada masyarakat pesisir dan penambang boat Pelabuhan Sagulung.

Acara yang digagas oleh Sat Polairud Polresta Barelang bekerjasama dengan Polsek KKP Sekupang ini atas gagasan dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengki SIK, MH, yang melihat pentingnya keselamatan baik bagi penambang boat maupun penumpang.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 4.13.28 PM

Gagasan tersebut ditindak lanjuti oleh Kasat Polairud Polresta Barelang, Iptu Arsyad Riyadi dan Kaposlek KKP Sekupang, AKP Reza Tarigan, dalam kata pembukanya untuk menyadarkan para penambang Boat di Pelabuhan Sagulung betapa pentingnya keselamatan dilaut.

Acara penyerahan life jacket ini sekaligus sebagai tatap muka dan rmah tamah antara Kapolresta Barelang dengan penduduk yang diwakili oleh tokoh Kecamatan Bulang dan tokoh Kecamatan Sagulung dan dihadiri selain Camat Bulang serta Camat Sagulung ada juga dari Kapos Lanal, Syahbandar, tidak ketinggalan para Kapolspolairud dan Kapospol Polsek KKP Sekupang.

Sementara Kapolresta Barelang yang memberikan sambutan dengan menjalin keakraban para Tokoh Kecamatan Bulang dan Para Tokoh Sagulung sehingga suasana menjadi santai di pelataran pelabuhan.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 4.13.21 PM

Tidak seperti biasanya acara formal menjadi kian cair ketika Kapolresta dalam sambutannya tak jarang mengajak para penduduk dan penambang boat untuk selalu memikirkan keselamatan baik bagi dirinya maupun bagi para penumpang. Bahkan Kapolresta memberikan pengertian dan semangat masyarakat agar tetap nasionalis terhadap bangsanya demi keutuhan NKRI. Pentingnya terhadap keadaan sekitar masyarakat dengan hal-hal yang disinyalir merugikan Negara maupun masyarakat juga menjadi perhatian Kapolresta Barelang.

Kapolresta juga menyampikan bahwa gagasan pemberian life jacket bukan hanya pertama kali ini bagi Polri, khususnya di Provinsi Kepri ini, namun yang terpenting adalah bagaimana Polri bisa meyakinkan dan mempercayakan penegakkan hukum dan Kamtibmas kepada pihak yang berwenang. Dan mengajak masyarakat untuk lebih kenal wilayahnya yang 96 persen air dan hanya 4 persen daratan. Sehingga keselamatan dilaut adalah yang terpenting apalagi dengan adanya jalur-jalur yang sering dilalui para penyelundup maupun jalur peredaran narkoba.

WhatsApp Image 2017-10-20 at 4.13.28 PM(1)

Sekali rengkuh tiga pulau terlampu, itulah gagasan yang dilontarkan oleh Kapolresta untuk memberikan himbauan sekaligus memberikan bantuan life jacket. Namun yang unik, Kapolresta Barelang juga ingin menyakinkan penambang boat agar mencoba juga life jacket itu apakah berfungsi dengan baik. Dan salah satu penambang boat mengajukan diri dihadapan hadirin yang mengikuti acara tersebut untuk terjun ke laut dan memastikan bahwa life jacket berfungsi dengan benar bias mengapung serta peluit yang ada bisa berbunyi. Ternyata life jacket berfungsi dengan baik dan hadirin memberikan tepuk tangan kepada penambang boat tersebut.

No Response

Leave a reply "Polresta Barelang Bagikan Life Jacket Kepada Masyarakat di Pelabuhan Sagulung"