Polresta Barelang Amankan Dua Calo Tiket Kapal di Pelabuhan Batu Ampar

calo tiket

Batamraya.com, Batam – Polresta Barelang berhasil amankan dua pelaku berinisial I dan RS yang terjerat kasus calo tiket, Senin (24/12) siang. Keduanya ditangkap di Pelabuhan Batu Ampar ketika sedang menjajakan tiketnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki mengungkap bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat dua modus yang terungkap oleh penyidik dalam proses percaloan tiket ini. Yang pertama, kedua pelaku mememanfaatkan orang-orang yang batal berangkat dengan membeli tiket orang tersebut daripada hangus.

“Kedua calo ini membeli tiket tersebut dengan harga murah kemudian menjualnya kembali dengan harga tinggi kepada penumpang lainnya,” tambahnya.

Kemudian modus yang kedua, keduanya menggunakan KTP orang lain untuk membeli tiket kemudian menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain.

Modus yang kedua ini menurut Hengki, apabila awak Kapal tidak berhati-hati, si pemegang tiket dengan identitas berbeda tersebut pasti akan lolos.

“Kerugian yang akan didapat apabila penumpang tidak membeli tiket melalui jalur resmi seperti diloket resmi penjualan tiket, penumpang tidak akan mendapat asuransi apabila terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Hengki menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dan waspada serta tidak mudah tergiur dengan harga tiket yang murah.

No Response

Leave a reply "Polresta Barelang Amankan Dua Calo Tiket Kapal di Pelabuhan Batu Ampar"