Polres Tanjungpinang Melakukan Pengamanan Aksi Damai di DPRD Kota

TANJUNGPINANG (batamraya.com) –  Di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang telah berlangsung aksi damai yg dilakukan oleh Forum Perjuangan Masyarakat Dompak yang berjumlah kurang lebih 350 orang pada hari Senin (21/3/2016) sekitar pukul 09.45 Wib.

photo_2016-03-21_11-48-27
Massa tiba di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang selanjutnya melakukan orasi di pintu gerbang masuk Kantor DPRD Kota Tanjungpinang. Massa masuk ke halaman depan Kantor DPRD Kota Tanjungpinang dan melakukan orasi. Dalam aksi tersebut masa memakai ikat/pita warna merah sebagai identitas dan tuntutan – tuntutan massa dalam aksi tersebut yaitu meminta Walikota Tanjungpinang menginstruksikan Lurah Batu 09 dan Lurah Sei Jang untuk menerbitkan surat alas hak atas nama warga, meminta BPN Kota Tanjungpinang dpt mengeluarkan sertifikat hak milik atas nama warga dan Masyrakat Dompak resah dan ketakutan adanya upaya paksa yang dilakukan oleh oknum TNI-AD yg membackingi perusahaan yg mengklaim tanah warga.
photo_2016-03-21_11-47-53
Pada pukul 10.20 Wib,diruang rapat Kntor Dprd Kota Tpi, perwakilan massa sebanyak 50 orang termasuk korlap 5 orang bernama Muhammad Din, Adrianus Dura, B. Manurung dan Sarin melakukan dialog dengan anggota-anggota DPRD Kota Tanjungpinang.
Hasil dari Dialog tersebut yaitu pihak DPRD Kota Tanjungpinang meminta masyarakat dompak secara tertulis untuk dapat melengkapi segala macam berkas/surat, dokumentasi yang berhubungan dengan masalah yang terjadi di dompak, dan direncanakan pada tgl 28 Maret 2016 pihak Dewan akan mengundang perwakilan masyarakat untuk ikut langsung dalam rapat dengan instansi / dinas terkait untuk membahas permaslahan yang ada di dompak tersebut dan massa menyerahkan tuntutan mereka kepada pihak DPRD Kota Tanjungpinang.
 photo_2016-03-21_11-49-01
Dalam giat tersebut pengamanan aksi dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang kota, Kasat Intelkam, Kasat Shabara dengan jumlah personil sebanyak kurang lebih 70 personil terdiri dari personil Polsek Tanjungpinang kota, Polsek Bestari, Polsek Barat, Sat Shabara, Sat Intelkam serta tim Negosiator.
Aksi tersebut selesai pada pukul 11.30 Wib dengan situasi aman terkendali,  selanjutnya anggota kepolisian melaksanakan kembali apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Jupen Simanjuntak, SH. (Ev)
No Response

Leave a reply "Polres Tanjungpinang Melakukan Pengamanan Aksi Damai di DPRD Kota"