Polres Tanjungpinang Laksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla di Wilayah Tanjungpinang

rakor karhutla1

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Resor Tanjungpinang melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Karhutla di wilayah Kota Tanjungpinang, Kamis (29/8/2019). Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH.

Dalam arahannya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menyamakan persepsi dan harapannya agar seluruh instansi terkait semakin solid agar penanggulangan Karhutla dapat berjalan dengan baik.

“Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah warga yang membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini perlu menjadi penekanan agar ke depan tidak terulang lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, kemudahan penyampaian informasi sangat membantu dan bermakna positif khususnya kepada pihak Damkar sehingga cepat dalam mengantisipasi jika terjadi kebakaran. Namun hal ini juga dapat berdampak negatif karena banyaknya kuantitas kebakaran.

Sementara Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK menyampaikan bahwa Polres Tanjungpinang saat ini telah mengadakan tiga unit Mobil yang sudah dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran, seperti tabung air dan selang serta Water Pump yang berfungsi untuk memadamkan api.

rakor karhutla

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dibentuk Satgas penanggulangan Karhutla yang mana Pemerintah Kota Tanjungpinang nantinya akan bertindak sebagai Leading Sector.

Turut hadir instansi terkait yaitu unsur TNI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prov. Kepri, Basarnas, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP), Damkar dan Tagana.

No Response

Leave a reply "Polres Tanjungpinang Laksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Karhutla di Wilayah Tanjungpinang"