Polres Natuna Turunkan Personilnya Lakukan Pengamanan Gerak Jalan Perjuangan

NATUNA (Batamraya.com) – Berbagai cara Pemerintah Kabupaten di beberapa kota untuk menyambut hari ulang tahun ke 72 Republik Indonesia ini, seperti di Kabupaten Natuna, Gerak jalan Perjuangan yang diselenggarakan oleh Disdikpora (Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga) Kabupaten Natuna kemarin dilapangan Bola Smp 1 Ranai Kec.Bunguran Timur (12/8/2017)  pukul 20.00 Wib

Kepolisian Resor Natuna ikut serta untuk melaksanakan pengamanannya baik melakukan pengamanan dilapangan tersebut maupun pengamanan pengaturan lalu lintas di jalan serta route kegiatan.

Kepala Kepolisian Resor Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga,SIK,MH melalui Kabagops Polres Natuna Kompol. Patar Hutagaol,SH saat ditanyai masalah untuk pengamanan, Ia mengatakan bahwa Polres Natuna menurunkan personilnya sebanyak 30 personil yang dibagi ke beberapa titik pengamanan.

“Ada sebanyak 30 Personil dari Polres Natuna yang sudah kita turunkan kelapangan,dan juga sudah kita bagi dibeberapa titik rute untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas,agar pada saat peserta lomba gerak jalan ini lewat tidak terjadi kemacetan,” ucap Patar Hutagaol.

“ Dan ada 2 unit mobil Vooridjer (mobil pengawalan) nanti yang kan mengawal,yang untuk putra 17 Km nanti di kawal oleh Mobil Patwal Lantas dan yang 8 km nanti di kawal oleh Mobil Patroli dari Sabhara” lanjutnya.

Dari hasil pantauan Humas Polres Natuna ada sebanyak 52 regu (tim) yang mengikuti Gerak Jalan tersebut , untuk yang 17 Km diikuti oleh 32 Peserta Putra umum dan Pelajar  dan untuk 8 Km diikuti oleh 20 peserta Putri umum dan Pelajar yang terdiri dari para pelajar SLTP,SLTA,Organisasi,OPD, dan masyarakat Natuna.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Dra.Ngesti Yuni beserta Kadisdikpora selaku penyelenggara ikut Serta sekaligus Melepas secara Resmi kegiatan Lomba gerak Jalan Perjuangan tersebut, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Natuna Yusripandi,Wakapolres Natuna Kompol.Alfis Madan,Kabag Ops Polres Natuna Kompol. Patar Hutagaol,SH,Danramil Ranai Mayor Inf. Hendra, Unsur SKPD dan FKPD Natuna.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung sampai pukul 04.00 Wib dan pemenang yang sudah dibacakan nanti nya akan di beri hadiah pada saat Malam kenegaran Tanggal 17 Agustus Mendatang.

No Response

Leave a reply "Polres Natuna Turunkan Personilnya Lakukan Pengamanan Gerak Jalan Perjuangan"