Polres Natuna Lakukan Sosialisasi Akbar Penerimaan Polri TA. 2017

NATUNA (Batamraya.com) – Bagian Sumber Daya Polres Natuna melakukan giat sosialisasi akbar tentang Penerimaan Calon Anggota Polri TA.2017 yang bertempat di SMAN 1 Bunguran Timur, Kamis 16/3/2017) skeitar pukul 09.00 Wib.

“SONG KITE JEDI POLISI” ini merupakan suatu slogan Polres Natuna yang dimana Kepolisian Resor Natuna mengajak Para Putra Putri terbaik Natuna untuk ikut mencalonkan dan mendaftarkan diri nya agar dapat menjadi anggota Polri.

1

Kegiatan Sosialisasi Akbar ini lah yang sedang dilaksanakan Oleh Bag Sumda Polres Natuna dan kegiatan Ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polda Kepri baik  dari Polda Maupun dari Tiap-Tiap Polres karena ini merupakan Perintah Langsung dari Karo Sdm Polda Kepri.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kapolres Natuna Akbp Charles P.Sinaga Melalui Kabag Sumda Kompol Manit Zen Mengatakan Bahwa Penerimaan Anggota Tahun ini telah di buka mulai dari Tanggal 14 Maret- 15 Apri 2017 dan Peneriman Tahun ini terbagi dalam 3 bagian yakni Akpol,Bintara dan Tamtama Brimob.

“Bagi yang berminat menjadi anggota Polri agar segera mempersiapkan dirinya mulai dari sekarang baik dari Fisiknya mapun administrasinya ” ucap Manit Zen.

Selanjutnya Kabag Sumda Polres Natuna juga mengharapkan agar tidak mempercayai Oknum Oknum yang meminta uang untuk menjanjikan kelulusan menjadi anggota Polri ” jangan percaya kepada oknum Yang melakukan pungli tersebut,karena masuk polisi tidak dipungut biaya melainkan untuk percaya dan yakin dengan kemampuan diri sendri bahwa dirinya bisa masuk. ” harap Kabag Sumda

2

“Kalau ada Pungli pada saat Penerimaan,segera Laporkan ke satgas Saber Pungli ” Lanjut ucap nya

Dalam Kesempatan Tersebut untuk menarik Minat Para Siswa-siswi yang akan ingin mendaftar dirinya menjadi anggota polri bahwa masuk Polisi Tidak dipungut biaya,Bag Sumda Polres Natuna menghadirkan 3 anggota Polri yang merupakan Lulusan dari SPN TANJUNG BATU Polda Kepri tahun lulusan 2017, yang dimana salah Salah 1 nya Bripda M.Afrizal Iman Tokoh merupakan siswa Terbaik dengan Mendapatkan 2 penghargan dan Juga ia berasal dari Keluarga tidak mampu.

“Ini merupakan contoh bahwa masuk polisi tersebut tidak dipungut biaya melainkan karna usahanya dan kemampun nya sendiri ” kata Brigadir Wan Bukhori

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Paparan Oleh Brigadir Wan Bukhori yang memaparkan tentang persyratan umum menjadi anggota Polri serta Memaparkan beberapa Tahapan tentang seleksi  Peneriman polri, Lalu di lanjutkan Sesi tanya Jawab dengan Siswa Siswi Tersebut.

3

Adapun dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut Turut Hadir Kasat Binmas AKP PUJI Puryana, Kabid Paut dan Dikmas Sdr. H Rustanjuddin S.Pd serta perwakilan dari setiap guru SMA sekecamatan Bunguran timur,dan Bunguran Tengah.

No Response

Leave a reply "Polres Natuna Lakukan Sosialisasi Akbar Penerimaan Polri TA. 2017"