Polres Natuna Adakan Operasi Cipta Kondisi Jelang Bulan Ramadhan

NATUNA (Batamraya.com) – Kepolisian Resor Natuna bersama Polsek Bunguran Timur, dibantu dengan POM TNI AD, AL, AU dan Satpol-PP Natuna melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah kec.Bunguran Timur. Sabtu (28/04/2018) malam.

Kegiatan cipta Kondisi ini  merupakan dalam rangka pemberantasan minuman keras( Miras ) Oplosan diwilyah hukum Polres Natuna serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang masukknya bulan ramadhan 1439 H 2018 yang akan berlansung 1 bulan kedepan.

DSC_0005-300x200

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar yang didampingi oleh Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani,Kasat Intelkam AKP Sudarto S.IP, Dansub Pom AD Kapten SHM Sinaga, Dansub Pom AL Kapten Deni Iqbal, Dansub Pom Au Kapten Eko Setiawan, Kasi penindakan dan Penegakan Kab.Natuna Edi Yohannes, Kasi Propam Polres Natuna Ipda Zulherman, Kasat Tahti Ipda Kahirul serta KA SPKT Polres Natuna Ipda Nelay Boy.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK melalui Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar Mengatakan bahwa sasaran kegiatan Cipta Kondisi  pada malam ini diantaranya merupakan tempat hiburan malam yang di curigai menjual minuman keras dan minuman miras oplosan sekaligus kita akan mendata para pekerja tempat hiburan malam yang ada di kota Ranai ini .

“Sebanyak 12 tempat hiburan malam (Karoke) seperti Pujasera 36, Cafe Padatang Tengah, Cafe Puak, JFC dan sejumalah Cafe di Batu Kapal kita datangi dengan membagi tiga Tim yang terdiri dari gabungan Polisi , POM TNI dan Satpol PP” terang Kompol Elfizar

Dari 12 tempat hiburan malam tersebut di dapati berbagai jenis miras pabrikan jenis bir kaleng merek Guenes, Bir putih merek Heniken dan Bir merek Tiger.

“Dari hasil pelaksanaan operasi cipta kondisi tersebut sebanyak 297 kaleng minuman keras pabrikan kita sita serta sebanyak 43 Pramusajinya kita gelandang ke mapolres natuna untuk kita data serta  kita beri himbauan lalu kita pulangkan kembali” tambah kabagops.

IMG-20180429-WA0072-225x300

Kompol Elfizar juga menjelaskan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan hanya pada saat menjelang hari bulan Ramadhan melainkan ini akan dilaksanakan secara terus menerus melihat situasi dan kondisi nantinya.

Ditambahkannya juga bahwa kegiatan ini masih belum berjalan secara maksimal dikarenakan banyaknya yang tutup namun dengan adanya kegiatan ini ada perubahan untuk kedepannya serta efek jera bagi pemilik tempat hiburan malam tersebut dan kegiatan ini bisa dikatakan cukup berhasil ” ujar Kompol Elfizar saat press realese bersama para media.

No Response

Leave a reply "Polres Natuna Adakan Operasi Cipta Kondisi Jelang Bulan Ramadhan"