Polres Lingga Siap Membantu Pengamanan Rutan Dabo Singkep

LINGGA (Batamraya.com) – Sambutan hangat diberikan oleh personil Rutan Dabo Singkep saat Polres Lingga yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom bersama Kasat Intelkam Polres Lingga H. Supriyanto dan 4 personil Polres Lingga berkunjung ke Rutan Dabo Singkep, Kamis (1/3/2018).

Kedatangan Polres Lingga ke Rutan Dabo Singkep kali ini ialah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya pelarian  Napi yang berada di Rutan Dabo Singkep, mengingat adanya 2 orang napi yang kabur di Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom menyatakan bahwa kedatangan kami yaitu Polres Lingga ialah ingin bersilahturahmi sekaligus berkoordinasi terkait kondisi penghuni yang ada di Rutan Dabo Singkep, serta keadaan bangunan Rutan Dabo Singkep.

“Kita juga berharap jangan sampai kita (penjaga) lengah terhadap para pembesuk Napi, baik itu dari pihak keluarga maupun kerabat Napi. Selalu cek bawaan para pembesuk, karena dapat saja menyelipkan suatu benda untuk sebagai alat untuk melarikan diri dari lapas maupun bisa saja menyelundupkan Narkoba ke dalam Rutan sehingga dapat merugikan petugas itu sendiri”, ucap Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom.

Disamping itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Rutan Dabo Bapak Sambas menjelaskan bahwa Jumlah petugas Rutan Dabo saat ini berjumlah 31 orang, dengan jumlah Napi sebanyak 55 Napi, dan untuk kondisi para Napi saat ini dalam keadaan sehat dan lengkap.

Sambil tertawa, Kasubsi Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Rutan Dabo menambahakan bahwa Napi dengan perkara cabul ialah Napi yang terbanyak di Rutan Dabo.

Tidak Lupa juga Beliau mengucapkan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Polres Lingga atas apa yang sudah di himbaukan, dan hal ini akan dipedomani serta dilaksanakan untuk kebaikan bersama.

Dikahir pertemuan, KOMPOL Mukharom menjelaskan bahwa pada prinsipnya kita yaitu Polres Lingga akan selalu membantu dan memback up tentang pengamanan di Rutan.

“Mana kala Kami diperlukan, kami akan siap kapan saja”, tutupnya.

No Response

Leave a reply "Polres Lingga Siap Membantu Pengamanan Rutan Dabo Singkep"