Polres Lingga Pastikan Situasi Aman dengan Patroli dan Sambang Menjelang Asian Games 2018

LINGGA (Batamraya.com) – Regu III Unit Sabhara Polsek Dabo Singkep melaksanakan Patroli KKYD pembersihan premanisme dan Miras (oplosan) menjelang even Asian Games 2018 hari Kamis (19/7/2018). Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program quick wins  prioritas promoter Kapolri TA. 2018.

Anggota Sabhara melakukan patroli di 15 tempat yaitu dari jalan Perusahaan hingga jalan Air salak.

E6B882C8-3A37-4DDE-BB37-CE9BE5E4940D

Patroli tersebut dipimpin oleh BRIGADIR Lucky Andara. Dalam pelaksanaan patroli di berbagai tempat, anggota memberi arahan kepada masyarakat yaitu pesan Kamtibmas dan menghimbau agar Selalu Waspada terhadap Tindak Pidana 3C ( Curas, Curat, dan Curanmor) serta mensosialisasikan kepada para pekerja tersebut agar tidak Mudah menerima dan mempercayai berita-berita yang Belum Jelas kebenarannya (HOAX).

Regu III Unit Sabhara Polres Lingga juga mensosialisasikan mengenai paham Radikalisme dan Anti Pancasila Untuk mengantisipasi masuknya paham tersebut ke Kab. Lingga.

Kemudian Patroli dilakukan dengan Sambang ke Warung atau Kedai-Kedai menghimbau kepada pemilik Warung atau Kedai tersebut agar tidak menjual minuman yang beralkohol.

Di hari yang sama, Kegiatan Patroli Pesisir, Anjangsana, Sambang dan Penyuluhan Polsek Dabo Singkep juga dilaksanakan dipimpin oleh Kapolsek Dabo Singkep IPTU Muhammad Chanifa, S.Pd dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polres Lingga.

Kapolsek Dabo Singkep bersama anggotanya melakukan Sambang Dusun I Kebun Nyiur Batu berdaun sekaligus meninjau lokasi pantai todak Desa Batu Berdaun.

911B2A88-6FEA-41EC-BF41-C835900DC589

Kemudian Pengecekan/ Peninjauan tambang pasir diwilayah Desa Marok Kecil Singkep Selatan berserta Pekerja dan tempat tinggalnya. Di Patroli Pesisir Laut dengan Kendaraan Roda 2 (R2) menuju Desa Marok kecil melalui jalan baru/Setapak yang lebih cepat.

Anjangsana dan Penyuluhan juga dilakukan di SDN 002 Marok Kecil dan Mahasiswa UGM yang KKN di Desa Marok Kecil untuk pertama kalinya dengan kegiatan pemberian Motivasi, Penyuluhan – Penyuluhan, Pemberian Door Prize dan Fun Game.

 

No Response

Leave a reply "Polres Lingga Pastikan Situasi Aman dengan Patroli dan Sambang Menjelang Asian Games 2018"