Polres Lingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Seligi 2021

LINGGA, BATAMRAYA,COM – Polres Lingga melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi zebra Seligi 2021 dengan tema “melalui operasi zebra TA. 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap, serta pencegahan covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di gedung Endra dharmalaksana Polres Lingga, Senin(15/11/2021).

Kegiatan Apel gelar Pasukan tersebut sebagai Pimpinan apel Kasat Lantas AKP Awang Rimba Briantoko,SH dan sebagai komandan Apel Ipda Ardiansyah,SH. dan diikuti Personil Polres Lingga yang terlibat dalam kegiatan operasi Zebra seligi 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Awang Rimba Briantoko.SH menyampaikan amanat Kapolda Kepulauan Riau diantaranya bahwa, Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan luar negeri hal ini dapat menjadi pemicu penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui WNA dan WNI yang keluar dan masuk ke Indonesia dengan menggunakan Transportasi laut dan udara, 6 (enam) kabupaten dan kota di Kepri memenuhi syarat untuk melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1 dan level 2 kondisinya relatif terkendali namun pada prinsipnya kebijakan yang diberlakukan sama, aktifitas masyarakat tetap dilaksanakan namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Sesuai Amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kita diharapkan untuk Mewujudkan dan memelihara keamanan, Patuh untuk kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), Meningkatkan kwalitas patuh dan menurunkan tingkat Fatalitas korban kecelakaan lalulintas, Membangun budaya Tertib berlalulintas dan Meningkatkan kwalitas pelayanan kepada publik. Berdasarkan Program Decade Of For Road Safety (DoA) atau dekade Aksi Patuh jalan yang telah dicanangkan oleh PBB yang bertujuan untuk mengurangi jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2021 ini sebesar 50%.

Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Seligi-2021 ini dilaksanakan selama 14 hari , dimulai dari tanggal 15 November 2021 sampai dengan 28 November 2021 dan dilaksanakan seluruh Indonesia.”

Dalam amanat Kapolda Kepri yang disampaikan Kasat lantas polres lingga berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi zebra Seligi 2021 ini agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel, dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup kasat.

No Response

Leave a reply "Polres Lingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Seligi 2021"