Polres Lingga Evakuasi KM. Berkat Anugerah yang Tenggelam

LINGGA (Batamraya.com) – Telah terjadi laka laut, 1 unit Kapal Motor BERKAT ANUGRAH GT.20 tenggelam di perairan Pulun Kec. Daik Kab.Lingga, Minggu (24/6/2018).

KM. Berkat Anugerah bertolak dari Nipah Panjang Jambi dengan tujuan Pelabuhan Bagan Piayu Kec. Sei Beduk Batam ini terhempas gelombang besar yang disertai angin barat dan hujan dengan intensitas sedang sehingga mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam.

297171A2-F937-4AE6-94A4-F0C40B235D74

Setelah Kapal mengapung beberapa jam di perairan Pulun kec. Daik Kab. Lingga, penumpang dan awak Kapal akhirnya berhasil diselamatkan oleh Kasatnarkoba Polres Lingga AKP Felix mauk dan crew Mv. Oceanna 10.

Kasat Polairud Polres Lingga AKP P.Tarigan, S.H dalam keterangannya mengatakan, Kapal Motor Berkat Anugrah diperkirakan tenggelam sekira pukul 07.20 wib, dan sekira pukul 12.30 dilakukan upaya pertolongan dan penyelamatan oleh AKP Felix Mauk bersama Crew Mv. Oceanna 10.

Dan pada saat yang bersamaan KP. 2006 Satpolairud Polres Lingga dan KP. 1007 Ditpolairud Polda Kepri juga langsung bertolak dari pelabuhan jagoh menuju TKP perairan pulun untuk melakukan SAR hingga pukul 14.00 wib.

“Dalam evakuasi tersebut diselamatkan 13 orang dimana 12 orang selamat dan 1 orang meninggal dunia. Awalnya team hanya menemukan 12 orang, dan kemudian setelah dilakukan pencarian hingga pukul 14.00 wib, kita berhasil menemukan lengkap seluruh crew kapal” tambah AKP P.Tarigan, S.H.

Adapun korban yang meninggal dari peristiwa ini bernama Eri, perempuan berusia 45 th, saat ini penumpang kapal yang selamat dan yang telah meninggal telah di evakuasi ke Desa Tanjung kelit untuk mendapatkan penaganan medis. IN

No Response

Leave a reply "Polres Lingga Evakuasi KM. Berkat Anugerah yang Tenggelam"