Polres Karimun Kawal dan Amankan Pengambilan Vaksin Sinovac

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Polda Kepri melaksanakan pengawalan dan pengamanan pengambilan vaksin untuk Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Ke Pemerintah Kabupaten Karimun, Selasa (26/01/2021).

Vaksin jenis Sinovac tersebut sampai dengan aman di Instalasi Farmasi milik Pemerintah Kabupaten Karimun, sebanyak 3.480 dengan menggunakan 2 Kotak, Vaksin diangkut dari Tanjung Pinang Provinsi Kepri dengan menggunakan Kapal Speed Boat “Sea Eagle” dan dikawal Kapal Patroli Ditpolair Polda Kepri.

Tampak dalam pendisitribusian Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Kepri ke Pemerintah Kab. Karimun diturunkan melalui Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun yang kemudian dikawal oleh Aparat Gabungan Polres Karimun, Brimob, TNI dan Satpol PP Kab. Karimun yang kemudian Vaksin Sinovac tersebut dibawa ke Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun.

Hal tersebut guna dilakukan serah Terima Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka kesiapan penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I yang diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan, Forkopinda dan Tokoh Masyarakat/Agama yang direncanakan pada tanggal 30 Januari 2021.

Dalam kegiatan serah terima vaksin sinovac dari Provinsi Kepri ke Pemerintah Kab. Karimun dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepri Dr, Arif Fadilah, M.si serta Bupati Karimun Dr. Aunur Rafiq. M.si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasym M.kom, Komisi II DPRD Kab.Karimun Sdri. Nyimas Novi Ujiyani, Sekda Karimun M. Firmansyah, Msi, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan S.I.K, Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P, Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi. Mtr. Opsla, Team Diskes Prov. Kepri serta Kadinkes Kab. Karimun Drs. Rachmadi, Apt, M.AP.

Usai dilaksanakannya serah terima Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Kepri ke Pemerintah Kab. Karimun Vaksin disimpan di Instalasi Farmasi Kab. Karimun yang dikawal dan dijaga ketat oleh aparat gabungan.

“kita sudah siapkan personel untuk melaksanakan pengamanan mulai dari kedatangan vaksin hingga nantinya dilakukan pendistribusian,” ucap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

“Personel Pengamanan di Gudang Instalasi Farmasi Kab. Karimun selain dari Polres Karimun juga dibantu oleh rekan-rekan kita dari TNI dan Satpol PP Kab. Karimun,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan, untuk jadwal pendistribusian maupun pelaksanaan vaksinasi kita kembalikan kepada instansi yang mengawakinya, TNI dan Polri Siap Kawal dan amankan kegiatan pendistribusian dan vaksinasi covid-19.

No Response

Leave a reply "Polres Karimun Kawal dan Amankan Pengambilan Vaksin Sinovac"