Polres Karimun Bersama TNI dan Satpol PP Patroli Skala Besar Cegah Covid-19 di Tempat Keramaian

WhatsApp Image 2020-09-06 at 15.33.30

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Polres Karimun Polda Kepri melalui operasi aman nusa II penanggulangan Covid-19 kembali melaksanakan Patroli secara dialogis diwilayah Kab. Karimun Prov. Kepri dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan pendisiplinan serta edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker guna pencegahan Covid-19, Minggu (6/9/2020).

Melalui slogan Karimun Bermasker Patroli Dialogis Skala Besar dilaksanakan pada Sabtu malam pukul 21.00 wib hingga Minggu dini hari dengan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP dalam raga menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Karimun Prov. Kepri tetap aman dan kondusif serta pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Karimun Polda Kepri melalui Satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid 19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Coastal Area, Pasar Malam dan sekitarnya untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan.

Petugas Patroli dengan dialogis kepada masyarakat tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak selalu menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dengan melakukan pysichal distancing.

“Patroli Skala Besar yang dilaksanakan oleh Polres Karimun Polda Kepri dengan melibatkan instansi unsur TNI dan Satpol PP dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Karimun Prov. Kepri terutama pada saat malam minggu mobilitas masyarakat cukup tinggi salah satunya Coastal Area dan sekitarnya,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Lebih lanjut, kata Kapolres, selain menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Kab. Karimun Prov. Kepri melalui Karimun bermasker harapan kita semua adalah masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol Kesehatan agar setiap beraktivitas selalu gunakan masker dalam upaya kita bersama cegah penyebaran covid-19.

No Response

Leave a reply "Polres Karimun Bersama TNI dan Satpol PP Patroli Skala Besar Cegah Covid-19 di Tempat Keramaian"