Polres Karimun Amankan Dua Pelaku Pencurian Hp di Jalan Ahmad Yani

dua waria curi hp

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Karimun mengamankan dua orang waria usai melakukan aksi pencurian di Jl Ahmad Yani, Sei Lakam, Karimun.

Korbannya seorang pria bernama Robiyanto. Ia kehilangan handphone saat diletakkan di dalam jok sepeda motornya, Honda Beat bernopol BP 3003 KK.

Korban membuat laporan beberapa hari setelahnya pada 30 April 2020, dengan nomor LP-B/23/IV/2020/Kepri/SPK-RES Karimun.

Kejadian pada Jumat (27/4/2020) lalu ini, ternyata pelakunya yaitu Su alias Anggun dan Rw alias Nurul. Mereka menggondol hp dengan mencongkel jok sepeda motor tersebut. Robi yang sedang asyik menikmati bandrek pinggir jalan tak menyadari kendaraannya dicongkel para waria ini.

Polisi tak butuh waktu lama meringkus keduanya. Terlihat dalam video penangkapan keduanya pura-pura lugu saat digelandang polisi dari kos-kosan mereka. Polisi kemudian memborgol tangan keduanya dan membawa ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan korban. Saat itu korban mengetahui jika handphone tidak ada setelah berada di rumah.

“Ia kemudian kembali ke lokasi tempat parkiran bandrek untuk mencari namun tidak ditemukan,” terang AKP Herie, Minggu (3/5/2020).

Petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan handphone korban. Diketahui, handphone Samsung Note Edge warna Putih dengan nomor IMEI 3570880G068914221, digunakan oleh pelaku.

Anggota Satreskrim berhasil melacaknya. “Pelaku berhasil ditangkap bersama dengan barang bukti yang juga kita sita,” ucap Herie.

Satu orang tersangka, Su alias Anggun, diketahui seorang residivis pencurian. Kini, Anggun dan Nurul menginap di dalam sel tahanan Polres Karimun. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

No Response

Leave a reply "Polres Karimun Amankan Dua Pelaku Pencurian Hp di Jalan Ahmad Yani"