Polres Karimun Adakan Simulasi Tactical Floor Game (TFG)

WhatsApp Image 2020-10-24 at 16.13.15

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di Kab. Karimun Prov.Kepri Polres Karimun menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Rupatama Polres Karimun, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, SIK memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pasi Ops Kodim 0317 Tbk, Pas Progar Lanal Tbk, Kasat Pol PP Kab. Karimun, Kepala Kadishub Kab. Karimun dan Kepala KSOP Klas II Tg. Balai Karimun.

Penyelenggaraan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka Simpamkota serta menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat ketidakstabilan situasi kamtibmas di Kab. Karimun Prov. Kepri.

WhatsApp Image 2020-10-24 at 16.13.17

Maksud dan tujuan TFG ini adalah guna penyamaan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan, selain itu juga sebagai antisipasi situasi kontijensi, sehingga Polres Karimun perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali.

Terpisah, Kapolres Karimun menyampaikan bahwa dalam arahannya memaparkan terkait perkembangan situasi kamtibmas di Kab. Karimun terkait dengan Covid-19, Pilkada Serentak 2020, dan aksi unjukrasa secara nasional, regional dan lokal, langkah-langkah yang telah diambil untuk penanganan, antisipasi dan upaya penanggulangan.

“Kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penjarahan di berbagai wilayah terkhusus di Kab. Karimun sehingga perlu kiranya Solidaritas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” imbuh Kapolres.

No Response

Leave a reply "Polres Karimun Adakan Simulasi Tactical Floor Game (TFG)"