Polres Bintan Sosialisasikan Informasi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2019

sosialisasi penerimaan polri

Batamraya.com, Bintan – Terkait berlangsungnya penerimaan calon anggota Polri TA. 2019 melalui jalur Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, Kepolisian Resor Bintan secara kontinyu gencar melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk pada lokasi strategis di wilayah Kecamatan dalam Kab. Bintan.

Adapun pada kali ini kampanye dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi ke sekolah menengah atas di Kec. Bintan Utara dan Kec. Bintan Timur serta melalui progam penyiaran RRI Bintan yang dilakukan oleh Bagsumda Polres Bintan dalam rangka menjaring animo masyarakat, hari Sabtu (16/03/2019).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK melalui Kabagsumda Kompol Hotlan Butar Butar menuturkan, sosialiasi diselenggarakan agar masyarakat mengetahui dan mengerti bahwa saat ini Polri telah membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri serta masyarakat dapat mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi.

”Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri,” ujar Kompol Butar Butar.

Lanjutnya, pendaftaran telah dimulai pada tanggal 6 s/d 22 Maret 2019 melalui Polres setempat atau dapat juga dilakukan secara online melalui website Polri  www.penerimaanpolri.go.id yang selanjutnya akan diverifikasi ulang ke Bagian Pengendalian Personil Biro SDM Polda Kepri dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Ia juga menuturkan bahwa diharapkan semboyan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dapat diperoleh calon anggota Polri yang berkualitas, sebagaimana reformasi birokrasi Polri yang sedang digelorakan.

“Untuk informasi selengkapnya, para peminat bisa datang langsung ke Polres Bintan untuk memperoleh informasi yang lebih jelas dan dapat segera mempersiapkan syarat-syarat yang telah ditentukan,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Polres Bintan Sosialisasikan Informasi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2019"