Polres Bintan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

hari pahlawan1

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Boy Herlambang, SIK., M.Si memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 di lapangan upacara Mapolres Bintan, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Sebagai inspektur upacara, Kapolres Bintan menyampaikan amanatnya, yaitu ungkapan salah seorang The Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”.

hari pahlawan

“Dengan diperingatinya Hari Pahlawan ini, mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”,” tutur AKBP Boy.

Kendati demikian, AKBP Boy juga menyampaikan bahwa menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu keteriban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakuakn perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya.

“Saudara sebangsa dan setanah air, Hari Pahlawan kiranya bukan bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” lanjutnya.

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara Bendera tersebut antara lain seluruh para Pejabat Utama, Personil serta ASN Polres Bintan.

No Response

Leave a reply "Polres Bintan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019"