Polres Bintan dan Satbrimobda Kepri Laksanakan Latihan Bersama Jelang Pemilu 2019

latihan dalmas

Batamraya.com, Bintan – Kepolisian Resor Bintan yakni gabungan Kompi Dalmas bersama anggota Batalyon B Satbrimobda Kepri melaksanakan latihan kemampuan pengendalian massa yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bintan AKP Edy Supandi, hari Senin (18/02/2019).

Dalam pelaksanaannya, latihan kemampuan pengendalian massa juga mengikutsertakan peralatan khusus pengendalian massa seperti Mobil Rantis AWC dan sepeda motor raimas milik Polres Bintan. Adapun pola pelatihan meliputi teknik Negoisator, teknik Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut serta PHH Brimob.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK mengatakan, latihan bersama ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pola tindak pengendalian massa berdasarkan tingkat eskalasi dilapangan.

“Dilapangan nantinya akan diawali Tim Negoisator, selanjutnya Dalmas Awal kemudian lintas ganti kepada Dalmas Lanjut dan apabila eskalasi sudah meningkat dan massa tidak bisa dikendalikan maka akan diturunkan Kompi PHH Satuan Brimob,” pungkas Boy.

Latihan dan persiapan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang mana tidak menutup kemungkinan situasi akan berubah sesuai dengan dinamika politik yang terjadi secara nasional. Untuk itu latihan bersama ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan menangani aksi rusuh massa.

Diakhir penjelasan, Boy menegaskan kepada anggota yang tergabung dalam Kompi Dalmas agar mengerti dengan tugas dan perannya masing-masing antara lain tahapan pengendalian massa, tingkatan eskalasi dan waktu untuk melaksanakan lintas ganti.

No Response

Leave a reply "Polres Bintan dan Satbrimobda Kepri Laksanakan Latihan Bersama Jelang Pemilu 2019"