Polres Anambas Amankan dan Kawal Vaksin Sinovac dari RSUD Tarempa Menuju Kecamatan Palmatak

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Sinovac dari RSUD Tarempa menuju Puskesmas Palmatak oleh Personil Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (30/01/2021).

Setibanya Vaksin Sinovac di Kecamatan Palmatak langsung mendapatkan pengawalan dari Personil Polsek Palmatak yaitu IPDA. Husnul Afkar S.H, M.H, Aipda. Dyan Juhanri, Bripka. Indra Irawan, Bripka Nikson Munte, Bripda Yanto, Bripda Gilbert Saragih.

Dipimpin oleh Iptu Gunawan Husein, S.H. dengan menggunakan Double Cabin R4, R2 Yamaha Vixion 2 unit dan vaksin sinovac diangkut menggunakan mobil Ambulance menuju ke Puskesmas Palmatak di Desa Putik setibanya vaksin sinovac dilokasi langsung dilakukan serah terimakan vaksin sinovac dari Bpk. Baban selaku Kabid P2 kepada Pemegang Program Imunisasi Puskemas Palmatak Ibu Nining Susiana.

Iptu Gunawan Husen, SH juga menerangkan terkait jumlah Vaksin yang mendapat pengamanan khusus dari pihak kepolisian sbb Vaksin Sinovac 110 Vial / Botol (disimpan dalam Termos Pendingin sesuai standar penyimpanan suhu vaksin), APD imun 50 paket, Alkol swabs 50 pcs, ADS 0,5 ml 300 pcs, dan Safety box 2,5 L 25 set.

Dimana penerima Vaksin Sinovac berjumlah 30 orang yang berasal dari Puskesmas Palmatak, Puskesmas Kute Siantan dan Puskesmas Siantan Utara dan ada saat akan dilakukan vaksinasi 3 orang peserta yang tidak bisa dilakukan vaksinasi dikarenakan peserta tsb mengalami Hipertensi, Hipotiroid karena autoimun dan ada juga yang sedang hamil.

Saat pelaksanaan kegiatan pendistribusian dan vaksinasi Vaksin Sinovac tetap menggunakan anjuran Prokol kesehatan 4M.

No Response

Leave a reply "Polres Anambas Amankan dan Kawal Vaksin Sinovac dari RSUD Tarempa Menuju Kecamatan Palmatak"