Polres Anambas Adakan Rakor dan Pengecekan Toko Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

ANAMBAS (Batamraya.com) – Jajaran Polres Anambas Lakukan Rapat Koordinasi dalam rangka membahas tentang ketersediaan Stok kebutuhan Pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru, Rabu (13/12) di Ruang Rapat Mapolres Kepulauan Anambas.

Rapat yang telah berlangsung kemarin dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto,SIK bersama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kepulauan Anambas, Evynarianti (Kabid Perdagangan) dan Kasi perdangan Desprindak, Armon.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 1.06.54 PM

Dalam rapat, Kapolres Kepulauan Anambas memaparkan seputar informasi Stok sembako menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2018, Harga sembako,Barang kadarluarsa dan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kab.Kep. Anambas.

Kasi perdangan Desprindak, Armon menjelaskan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET ) sudah ada dari Disperindag Propinsi Kepri namun untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kab.Kep.Anambas tidak bisa sama dengan Daerah Kab/Kota lainnya di Propinsi Kepri karena Faktor letak Geografi dan  Transfortasi, khusus untuk Tingkat Kab Kep Anambas hingga saat ini belum ada Keputusan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) dari Pemerintah Daerah.

Kemudian pada pukul 10.05 wib – 11.15 wib,  dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan stok sembako, harga sembako digudang dan toko di wilayah Tarempa Kec. Siantan Kab. Kep.Anambas oleh Kasat Intelkam dan Dinas Desprindag Kab. Kep. Anambas.

WhatsApp Image 2017-12-14 at 1.06.54 PM(1)

Terdapat 6 Toko dan Gudang yang dilakukan Pengecekan yaitu TOKO CITRA MANDIRI Jl. Hangtuah, TOKO NAPADA, TOKO MULIA Tarempa, TOKO VIOLA Pelabuhan Pemda ,  TOKO AFRIKA dan TOKO MENANTI.

Dari hasil pengecekan, Akbp Junoto mengatakan bahwa secara umum untuk kebutuhan dan stok ketersedian bahan pokok masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Stok sembako mencukupi menjelang Natal dan tahun baru serta Harga masih dalam keadaan stabil hingga Januari mendatang.” Ujar Junoto.

Ia juga mengungkapkan Rencana kedatangan Kapal Tol Laut tanggal 20 Des 2017 dari Jakarta tujuan Kab Kep Anambas yg membawa Sembako dan akan menambah Stok atau ketersediaan. Sembako di Kab Kep Anambas.

Namun telah Diprediksi akan ada kenaikan harga sembako terhadap komunitas tertentu seperti Bawang Merah, Telor dan Cabe karena meningkatnya daya beli masyarakat sebelum Perayaan Natal dan Tahun Baru namun kenaikan tersebut masih wajar dan harga masih terjangkau oleh konsumen/masyarakat.

“Kegiatan Pengecekan Harga sembako di wilayah Tarempa sebagai Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilakukan secara berkesinambungan bersama Instansi terkait dalam rangka mengantisipasi adanya Kelangkaan, kenaikan harga yg signifikan serta Penumpukan barang sembako oleh para Distributor.” Pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Polres Anambas Adakan Rakor dan Pengecekan Toko Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru"