Polisi Optimalkan Pengamanan Tahap ke-3 Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Dalam menghadapi musim Pilwako Tanjungpinang 2018, Kapolres Tanjungpinang  AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH selaku Ketua Ops mengerahkan sebanyak 280 Personil gabungan Polres yang tediri dari Sabhara Polda Kepri, Satbrimob Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang mengamankan Pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Kabag Ops Kompol Afdal, SH selaku pemimpin pengamanan mengatakan, Agenda Pilwako Tanjungpinang hari ini, Rabu (10/1/2018) pasangan H. Drs. Edi Safrani – Edi Susanto, A.Md ke KPU Kota Tanjungpinang untuk melakukan pendaftaran. “Ini merupakan tahapan ke 3 pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 Perseorangan sejak tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2018-01-10 at 14.05.14(1)

Dalam kegiatan tersebut, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut didampingi 30 orang tim suksesnya memasuki ruang kantor KPU Kota Tanjungpinang dan diterima oleh Ketua serta Komisioner KPU Kota Tanjungpinang.

Kemudian dilakukan Penyerahan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwako Tanjungpinang tersebut oleh Pasangan Calon Perseorangan kepada Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria, SE.

Tim Verifikator KPU Kota Tanjungpinang telah memeriksa  dokumen syarat pencalonan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 Perseorangan  H. Drs. Edi Safrani – Edi Susanto, A.Md dan selanjutnya kegiatan diakhiri dengan Penyerahan tanda terima form model TT. 1-KWK atau Dokumen syarat pencalonan & syarat calon serta surat pengantar kesehatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 Perseorangan   H. Drs. Edi Safrani – Edi Susanto, A.Md oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang.

WhatsApp Image 2018-01-10 at 14.05.14

Sementara pada pasangan calon H. Lis Darmansyah – Dr. Maya Suryanti melakukan deklarasi bertempat di Asrama Haji Tanjungpinang dan diikuti oleh 1000 pengurus dari partai politik, pendukung dan simpatisan calon walikota dan walikota Tanjungpinang.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut serta kesesuaian tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Tanjungpinang tahun 2018 yang telah berlangsung, Kabag Ops Kompol Afdal, SH menyatakan wilayah saat ini aman terkendali.

 

No Response

Leave a reply "Polisi Optimalkan Pengamanan Tahap ke-3 Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang"