Polisi Beri Himbauan Kamtibmas, Cegah Penyakit Malaria dan DBD

jumantik1

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka mengantisipasi penyakit malaria dan demam berdarah, anggota Polres Tanjungpinang bersama Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dari Dinkes Kota Tanjungpinang mengecek tempat penampungan air yang berpotensi menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk, Sabtu (16/2/2019).

Pengecekan pun berlangsung di dua tempat antara lain Jl. Pantai Impian Kelurahan Kampung Baru Tanjungpinang dan Jl. Singkong Kelurahan Melayu Kota Piring Tanjungpinang. Adapun dalam pelaksanaannya, anggota Polres Tanjungpinang khususnya Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan bersama Babinsa setempat.

Pengecekan yang dilakukan seperti mengecek tempat penampungan air di rumah warga seperti bak mandi, sumur, drum air, parit dan tempat-tempat potensial terbentuknya genangan air yang merupakan tempat terbaik bagi hidup dan berkembangnya jentik nyamuk.

Pada kesempatan yang sama, dua aparat Negara tersebut juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan seperti tidak membiarkan air yang tidak terpakai tergenang di suatu tempat dalam waktu cukup lama karena berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

No Response

Leave a reply "Polisi Beri Himbauan Kamtibmas, Cegah Penyakit Malaria dan DBD"