Polisi Berhasil Kepung Pembobol Uang Partai Demokrat Saat Coba Larikan Diri

4db0d126-c26a-48d6-b784-a2bdda0f2d60

Batamraya.com – Aksi pembobolan mobil yang menggondol uang senilai Rp. 130.000.000,-  usai dikendarai Sekjen DPP Partai Demokrat Kepri di Depan Kantor Partai Demokrat Kec. Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang Kamis lalu  (19/10/2018) siang, kini salah satu tersangka RK telah diringkus tim gabungan dari Polres Tanjungpinang dan Polresta Balerang.

Salah satu pelaku dibekuk petugas pada saat mengendarai Mobil saat akan menjemput anak dan istrinya yang baru datang dari Tanjungpinang di Kawasan Punggur, Minggu (21/10/18).  Penangkapan berlangsung dramatis seperti film action, pelaku tidak mengindahkan petugas melainkan mencoba melarikan diri.

Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dengan beberapa tembakan peringatan dan terpaksa menembakan timah panas kearah tangan pelaku dan akhirnya petugas berhasil mengejar mobil RK dan mengepungnya.

Dari hasil pemeriksaan Kanit Reskrim Polsek Berstari Ipda Agus Sapriadi Lubis, S.H yang memimpin langsung penangkapan tersebut mengungkapkan para pelaku berjumlah 4 orang dari hasil pengecekan CCTV ditempat kejadian perkara.

“3 orang lainnya dengan inisial FE, UL, dan RO masih DPO, kita akan terus kembangkan kasus ini sampai tuntas,” ujarnya.

Diketahui uang milik partai demokrat tersebut telah dibagi rata oleh para pelaku diantaranya RK menerima pembagian Rp.29.000.000,- (dua puluh sembilan juta rupiah), FE menerima pembagian sejumlah Rp.42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah),  UL menerima pembagian sejumlah Rp.29.000.000,- (dua puluh sembilan juta rupiah) menerima pembagian sejumlah Rp.29.000.000,- (dua puluh sembilan juta rupiah).

Ipda Agus mengatakan pelaku telah di amankan di Polresta Barelang untuk pengembangan lebih lanjut dan menangkap pelaku lainnya.

No Response

Leave a reply "Polisi Berhasil Kepung Pembobol Uang Partai Demokrat Saat Coba Larikan Diri"