Polda Kepri Siapkan Jajaran untuk PAM Unras 2 Desember Mendatang

BATAM (Batamraya.com) – Jajaran Polda Kepri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Unjuk Rasa untuk tanggal 2 Desember mendatang di Lapangan Engku Putri Batam Center, Selasa (29/11/2016) pukul 16.00 Wib.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-08-30-pm

Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memimpin apel gelar pasukan tersebut dan acara dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ketua DPRD Prov Kepri, Kajati Prov Kepri, Danrem 033 / wirapratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Tanjungpinang, Danrem 033 / wirapratama, unsur pimpinan daerah Prov Kepri, para pejabat instansi sipil, TNI dan polri se-provinsi Kepulauan Riau dan unsur FKPD kota Batam.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-07-35-pm

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel pengamanan dan kelengkapan  sarana prasarana Polri, Tni, perangkat pemerintahan beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan untuk  pelaksanaan kegiatan pengamanan unjuk rasa pada tanggal 2 Desember 2016 agar dapat berjalan dengan aman dan tertib serta tetap dapat memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat provinsi Kepulauan Riau dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-09-23-pm

Dalam amanat Kapolda menyampaikan, Memasuki masa kampanye dari tanggal 26 Oktober 2016 telah terjadi peningkatan eskalasi suhu politik yaitu pergerakan kelompok massa yang kontra terhadap salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yang dianggap berstatemen kurang tepat sehingga berujung pada proses hukum.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-09-27-pm

Hal ini terus bergulir dan menjadi viral sehingga dampaknya meluas ke berbagai daerah di Indonesia dan puncaknya pada tanggal 4 november 2016 dilaksanakan aksi unjuk rasa di Jakarta dengan jumlah massa yang cukup besar dan sempat terjadi aksi anarkhis dari oknum/ kelompok tertentu yang sengaja ingin memanfaatkan situasi baik untuk kepentingan pribadi atau tujuan tertentu.

Hasil kesepakatan antara kelompok GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa), MUI dan disaksikan Kapolri bahwa Aksi Bela Islam (ABI) III akan digelar pada tanggal 2 Desember 2016 dari pukul 08.00 s/d 13.00 Wib di lapangan monas Jakarta dalam bentuk aksi super damai yaitu gelar sajadah, dzikir, do’a keselamatan untuk negeri serta tausiah dan dilanjutkan shalat jum’at berjama’ah.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-08-37-pm

Sedangkan untuk di provinsi kepri yang mengadakan kegiatan unjuk rasa pada tanggal 2 Desember 2016 adalah dari kelompok serikat buruh FSPMI Batam dengan tujuan Gedung Graha Kepri Batam Center. Kapolda berharap unjuk rasa rekan-rekan buruh ini dapat dilaksanakan dengan tertib seperti sebelum-sebelumnya agar kondusifitas kamtibmas di batam dan kepri pada umumnya tetap terjaga dengan baik.

whatsapp-image-2016-11-29-at-5-08-31-pm

Kapolda menekankan kepada seluruh jajaran agar jaga soliditas dan sinergitas TNI – Polri dan instansi terkait, tanamkan kesadaran diri, bahwa profesi merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara, tingkatkan deteksi dini dan inventarisir permasalahan sekecil apapun dilapangan, laksanakan pendekatan humanis saat pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dan laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, hindari sikap dan tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelayan dan abdi masyarakat. (Ev)

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Siapkan Jajaran untuk PAM Unras 2 Desember Mendatang"