Polda Kepri Peduli Beri Bantuan Kesehatan untuk Raffa Saputra, Penderita Bronkopneumonia

raffa saputra

Batamraya.com, Batam – Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kompol dr. Harry mengunjungi pasien bernama Raffa Saputra yang dirawat di RS Harapan Bunda, Minggu (3/3/2019). Raffa Saputra merupakan pasien yang berusia 3 bulan yang menderita penyakit Bronkopneumonia.

Bronchopneumonia atau bronkopneumonia adalah jenis pneumonia yang memengaruhi bronkus dan alveolus. Bronkus adalah saluran udara yang memastikan udara masuk dengan baik dari trakea ke alveolus. Sementara itu, alveolus adalah kantong udara kecil yang berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbon dioksida.

Bronkopneumonia ditandai dengan peradangan yang menyerang saluran udara. Oleh karena itu, seseorang yang mengalami penyakit ini dapat merasa sulit bernapas lega atau sesak napas karena paru-paru mereka tidak mendapatkan suplai udara yang cukup.

“Saat ini pasien sudah ditangani di ruang HCU kamar teratai 9, lantai 2 dan rencananya akan dirujuk ke RS Bhayangkara Tingkat 1 R. Said Sukanto pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2019 besok,” pungkas Harry.

Hingga berita ini diturunkan, terhadap Raffa Saputra masih dilakukan penanganan lebih lanjut di RS Harapan Bunda menunggu jadwal keberangkatan rujukan ke RS Bhayangkara Tingkat 1 R. Said Sukanto.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Peduli Beri Bantuan Kesehatan untuk Raffa Saputra, Penderita Bronkopneumonia"