Polda Kepri Menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

b995d45e-522f-4de5-aa4b-96c7d5dd3c9d

Batamraya.com – Memperingati  hari lahirnya Pancasila Senin pagi  bertempat di Lapangan Upacara Polda Kepulauan Riau Polda Kepri melaksanakan upacara secara serentak yang juga dilaksanakan di Polda- Polda dan jajaran wilayahnya Seindonesia.

Kapolda Kepri selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Joko Widodo ” Melalui peringatan hari lahir Pancasila, bangsa ini diharapkan dapat menghayati dengan mendalam makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling memahami dan bersepakat. Merayakan hari Pancasila berarti kita menguatkan fondasi berbangsa, dan merasakan indahnya bersatu, berbagi dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa.

Peringatan hari lahir Pancasila pada tahun 2018 ini juga diharapkan dapat menunjukkan cara-cara khas berbagi dalam peri kehidupan sehari-hari anak-anak bangsa. Peringatan hari lahir Pancasila perlu ditandai dengan semangat gotong royong, terutama dalam persiapan dan penyelanggaraannya.

“Dengan semangat gotong royong perayaan ini menjadi milik bersama dan dengan semangat persatuan dan gotong-royong di atas, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2018 ini juga dimaksudkan untuk menampilkan prestasi-prestasi yang muncul karena didukung oleh semangat kebersamaan dan saling menunjang. Dengan demikian masyarakat dapat melihat bahwa Pancasila telah menjadi inspirasi untuk berprestasi”lanjut Kapolda Kepri.

Upacara dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, seluruh Pejabat Utama Polda Kepri, anggota Polri Polda Kepri dan PNS. Tema dalam peringatan tahun 2018 ini adalah “Bersatu, Berbagi, Berprestasi”.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila"