Polda Kepri Laksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

hari pahlawan1

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Minggu (10/11/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri selaku Inspektur Upacara, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, dan para Personil Polda Kepri.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, .S.I.K. yaitu terkait dengan peringatan Hari Pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan dapat Menjadi Bangsa Yang Besar“.

hari pahlawan2

“Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” ujar Kapolda Kepri.

Kendati demikian, Kapolda Kepri berharap bahwa peringatan Hari Pahlawan tidak hanya seremonial semata, tetapi dapat di isi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadi pahlawan masa kini, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hari sanubari segenap insan masyarakat indonesia,” imbuhnya.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Laksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019"