Polda Kepri Gelar Sosialisasi dan Forum Dialog Pencegahan Terorisme di Provinsi Kepulauan Riau

BATAM (Batamraya.com) – Polda Kepri mengadakan Kegiatan sosialisasi dan forum dialog pencegahan terorisme di Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Lancang kuning Polda Kepri, Rabu (27/7/2016) pukul 09.00 Wib.

IMG-20160727-WA0006

Kegiatan dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Drs. Samuel balelang, SH, M,Si didampingi oleh Dir Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH sebagai pemateri dengan para peserta kegiatan sosialisasi dari TNI, Polri, Ditpam, Satpol PP, Brimob, Polair, Dit Sabhara dan aparat keamanan lainnya.

Dalam Amanat Kapolda Kepri Drs. Sam Budigusdian, MH yang dibacakan oleh Irwasda Polda Kepri,  kegiatan ini dalam upaya mencegah berkembangnya paham-paham radikalisme yang mengarah kepada terorisme, sangat perlu untuk mengadakan kegiatan sosialisasi dan forum dialog pencegahan terorisme di Provinsi Kepri.

Sebagaimana yang diamanatkan dalam commander wish Kapolri untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dengan memperbanyak forum dialog dan komunikasi dengan elemen masyarakat, pemerintah dan tni guna semakin meningkatkan hubungan dan harmonisasi Polri dengan TNI pada semua level baik formal maupun informal.

IMG-20160727-WA0007

Kapolda Kepri melarang agar tidak merayakan secara berlebihan untuk keberhasilan TNI/Polri dalam menangkap anggota jaringan kelompok bersenjata radikal Santoso als Abu wardah di Poso Sulawesi Tengah dalam operasi Tinombala tahun 2016 baru-baru ini.

“Jadikan keberhasilan tersebut sebagai motivasi kita bersama untuk tetap saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam mencegah terjadinya terorisme di wilayah kepri dengan tetap menjalin hubungan dan Kerjasama yang baik tidak hanya TNI/Polri tapi juga elemen-elemen  masyarakat dan instansi terkait guna mewujudkan Kepri aman dan nyaman.” Pesan Kapolda Kepri

Kapolda Kepri juga menekankan kepada para peserta sosialisasi agar dapat memahami modus-modus radikalisme yang mengarah kepada terorisme, tingkatkan kemampuan individu dan tetap menjalin hubungan kerjasama yang baik serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa sebagai upaya untuk membentengi diri dari tindakan tercela dan selalu berjalan pada koridor yang benar dan jauh dari paham radikalisme.

IMG-20160727-WA0001

Para peserta kegiatan tersebut tampak mengikuti sosialisasi dengan semaksimal mungkin dan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi untuk dapat menyerap materi yang disampaikan oleh pemapar. (Ev)

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Gelar Sosialisasi dan Forum Dialog Pencegahan Terorisme di Provinsi Kepulauan Riau"