Polda Kepri Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Batamraya.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama segala unsur instansi, baik TNI-Polri, stakeholder, dan masyarakat bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning, Kamis (31/5/18).

Dalam sambutannya Kapolda Kepri mengatakan kegiatan ini dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Polda Kepri akan menggelar operasi terpusat dengan sandi “operasi ketupat seligi 2018” selama 18 (delapan belas) hari dimulai pada tanggal 7 s.d 24 juni 2018. Dan untuk mempersiapkan sedini mungkin kemungkinan dan antisipasi yang mungkin bisa terjadi jelang Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen tersebut.

“Mengingat beberapa waktu lalu sudah terjadi tindakan anarkis pengeboman yang dilakukan oleh para teroris. Kita patut bersyukur untuk wilayah Kepri terjalinnya hubungan yg harmonis dan erat dengan segala unsur instansi, baik TNI-Polri, stakeholder, dan masyarakat tetap aman dan terkendali,”tutur Kapolda.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan beberapa penekanan diantaranya :
-Mari kita bersama-sama menjamin tidak adanya street crime(kejahatan jalanan)
-Mari kita bersama-sama menjaga kamseltiblancar lalu lintas untuk masyarakat kepri baik yang keluar dan masuk.
-Bersama-sama kita menjamin kebutuhan bahan pangan agar tersedia selama perayaan Idul Fitri dan tidak terjadinya pelonjakan harga yang tinggi serta penditribusiannya yang sampai ke daerah-daerah.
-Yang paling utama mari kita selalu siaga atas serangan teror yang bisa saja terjadi pada saat perayaan Idul fitri.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepri, Danrem 033/Wp, para pimpinan Instansi Sipil dan TNI, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres jajaran Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral"